Patroli Polsek Sambong Sasar Jalur Hutan Di Jam Malam

TNI & Polri151 Views

Blora, Indonesianews.co.id

Sebagai salah satu upaya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga masyarakat di sekitar hutan dan yang akan melintasi jalur hutan di wilayah Kecamatan Sambong Kabupaten Blora.

Polsek Sambong Polres Blora Polda Jawa Tengah intensif melakukan patroli jalur hutan di sepanjang wilayah tersebut.

Adapun lokasi yang menjadi prioritas adalah kawasan alas Kalimodang hingga Jembatan Brosot yang dipandang rawan terhadap gangguan kamtibmas terutama pada saat jam malam.

Untuk diketahui jalur hutan di wilayah Kecamatan Sambong adalah salah satu jalur utama penghubung Jawa Tengah dengan Jawa Timur.

Dari jalur ini masyarakat dari Grobogan, Rembang dan Blora bisa menuju ke Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur dengan lebih cepat. Apalagi sekarang ini jalurnya sudah menjadi jalan nasional.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH melalui Kapolsek Sambong AKP Rustam,SH,MH membeberkan bahwa patroli dilakukan 1X24 jam baik siang ataupun malam.

“Patroli intensif kita lakukan di wilayah hutan, terutama pada malam hingga dini hari. Harapannya semoga para warga yang melintas merasa aman dengan kehadiran petugas,” kata AKP Rustam, Rabu, (04/01/2023).

Tidak hanya patroli, namun petugas juga menyempatkan diri untuk berhenti sambil memantau situasi di beberapa titik rawan yang ada di wilayah jalur hutan.

“Kita tidak mau underestimate, meski situasi relatif aman. Petugas tetap kita siagakan di lapangan,” tegasnya

Selain jalur hutan, petugas patroli Polsek Sambong juga menyambangi pemukiman warga, tempat ibadah dan obyek vital lainnya.

Kemudian menyikapi cuaca ekstrim yang melanda diawal tahun 2023, Kapolsek mewanti wanti warga untuk selalu hati hati dan jaga keselamatan di jalan. Terutama jika hujan deras dan akan melintas jalur hutan agar selalu waspada.
“Selain tindak kejahatan yang perlu kita waspada saat melintas jalur hutan adalah angin kencang yang bisa mengakibatkan pohon tumbang. Apalagi saat ini curah hujan mulai meningkat,” kata AKP Rustam. (Tanti/Trisno).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *