Peserta Ujian Penyaringan Perangkat Desa Keluhkan Gangguan Komputer

Daerah286 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Ujian penyaringan perangkat desa di Kecamatan Sluke Kabupaten Rembang usai dilaksanakan panitia
Sabtu 26 November 2022 bertempat di hotel Fave Rembang dimulai pukul 09.00 Wib.

Sebelas orang calon peserta ujian kali ini berebut 4 formasi. Lowongan meliputi Desa Sendangmulyo 1, Desa Sanetan 1 dan Desa Trahan 2.

Selama penyelenggaraan ujian berlangsung ada sejumlah kendala yang dihadapi sebagian peserta pada ujian praktek komputer. Meraka mengeluhkan terkait komputer eror, merekapun mengalami kerugian waktu.

Seperti yang dialami Muhammad Abdul Ghofur, M. Ali Ridwan dan Siti Lailatul Fitriyah ketiganya calon berasal dari Desa Sendangmulyo.

“Pada saat pertama memasukkan file gambar agak susah. Waktu mau ngesave louding lama dan susah disave sehingga saya kehilangan waktu 10 – 15 menit dan ini sangat merugikan bagi saya,” kata Muhammad Abdul Ghofur.

Sedangkan M. Ali Ridwan juga mengalami kendala komputernya lemot dan ngebleng barangkali karena sering dipakai dan space kurang tinggi.
Iapun mengalami kerugian waktu.

Sementara itu Penanggungjawab tim seleksi ujian penyaringan perangkat desa STIE TOTAL WIN Semarang, Dian Kurniasari mengatakan pelaksanaan ujian berjalan lancar, kondusif, karena peserta taat kepada peraturan yang sudah ditetapkan.

Peserta mengikuti ujian tertulis dengan mengerjakan 100 soal, praktek komputer dan tes wawancara.
Alokasi waktu untuk tes tertulis 50 menit, ujian praktek komputer 60 menit dan tes wawancara 10 menit.
Selama pelaksanaan ujian tulis tak ada peserta yang komplain hingga ujian selesai.

Dian menjelaskan, terkait dengan persiapan teknik sudah diadakan cek and ricek bahkan berkoordinasi dengan pihak hotel terkait kesiapan komputer, listrik dan WiFi.

“Bahkan pada kondisi ekstrim sekalipun kami sudah menyiapkan komputer cadangan,” tandasnya.

Terkait hasil ujian, begitu ujian selesai nilainya sudah bisa diketahui. Namun semua tergantung panitia di masing – masing desa apakah langsung diumumkan atau menunggu sesuai jadwal.

“Sesuai Perbub kami hanya memberikan hasil nilai ujian tulis, praktek komputer dan wawancara,” jelasnya.
(Trisno/Rbg).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *