Kapolri Silaturrahmi Ke Sejumlah Ulama Rembang

TNI & Polri225 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. berkunjung ke Rembang.

Kunjungan Kapolri didampingi Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Ahmat Lutfi S.St. MK., S.H. Menggunakan 2 helikopter polisi, Rombongan Kapolri mendarat di Lapangan Gondan Kecamatan Sarang pukul 12.06 tepat.

Selanjutnya, menggunakan perjalanan darat rombongan Kapolri bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Anwar Pusat Sarang, Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Lembaga Pembinaan Pendidikan Pengembang Ilmu Al Qur’an (LP3IA) Narukan Kragan dan yang terakhir di Pondok Pesantren Kauman, Karangturi Lasem.

Kapolri menyampaikan, bahwa Polri tidak bisa lepas dari Ulama. Soliditas antara ulama dan umaro terbukti bisa mengatasi masalah besar bangsa. Seperti dalam menghadapi Pandemi Covid selama 2 tahun kemarin. Dan juga beberapa kegiatan yang akan terus bekerja sama, mendinginkan situasi, apalagi dalam menghadapi tahun politik. Menghilangkan hal-hal yang bersifat polarisasi, tentunya kerjasama Polri dengan Ulama ini sangat penting.

Harapan Kapolri, Indonesia bisa kita jaga, situasi kamtibmas tetap kondusif, stabilitas politik juga bisa kondusif. Karena ini modal kita untuk tetap bisa berjalan on the track. Siapapun pemimpinnya nanti untuk bisa meneruskan visi misi menuju Indonesia Emas 2045 mewujudkan masyarakat adil dan makmur, untuk itu Polri butuh Ulama. (Trisno/Rbg).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *