Pelatihan Pemberdayaan Ekonomi Ummat Melalui Budidaya Anggur

Daerah257 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Dewan Pimpinan Cabang Serikat Buruh Muslimin Indonesia Kabupaten Rembang
Menyelenggarakan Pelatihan Pemberdayaan Ekonomi Ummat Melalui Budidaya Anggur di Aula Gedung Pertemuan BMT UAS Pamotan.

Wakil Bupati Rembang HM. Hanies Cholil Barro’ menyerahkan secara simbolis bibit anggur kepada peserta Pelatihan Pemberdayaan Ekonomi Umat melalui Budidaya Anggur bekerja sama dengan Puslitbang Bimbingan Masyarakat, Agama dan Layanan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kementrian Agama RI.

Gus Hanies menyampaikan bahwa Pemerintah telah berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menetapkan berbagai pembangunan ekonomi yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi umat.

Kegiatan pelatihan budidaya anggur ini merupakan salah satu bentuk pemberdayaan ekonomi umat guna mendukung masyarakat lebih berdaya dan berkemampuan untuk tumbuh dan berkembang di sektor pertanian.

Menurut Gus Hanies kegiatan ini sangat bagus dan menarik, banyak sekali manfaat yang bisa diambil. Kegiatan ini pasti dapat memicu kebangkitan ekonomi pasca pandemi dan juga membantu dalam mengentaskan angka kemiskinan.

“Harapannya, semoga peserta dapat menyerap ilmu yang sudah diberikan dan dapat mengimplementasikannya, serta bisa ditularkan ke saudara dan tetangga sekitar,” harapnya.

Peserta pelatihan selain diberikan motivasi, pengetahuan dan keterampilan tentang budidaya anggur, juga diberikan bibit anggur. Peserta diharapkan dapat konsisten untuk terus mengembangkan pengetahuan dan ketrampilan yang telah diperoleh selama pelatihan.

Selanjutnya, akan dilakukan pemantauan perkembangan budidaya anggur para peserta pasca dilaksanakannya pelatihan ini. (Trisno/PSR).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *