Perbaikan Jalan Mekarjaya, Kades Bah Koko Oftimis Ekonomi Perdesaan Lebih Maju

Desa65 views

Purwakarta, Indonesianews.co.id

Pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarjaya, Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta Jabar mengaku bangga pasalnya infrastruktur jalan yang dulu rusak kini oleh pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Purwakarta Sudah membantu merealisikan perbaikan jalan Mekarjaya-Kiarapedes tahun 2022.

“Alhamdulilah Saya selaku Kades Mekarjaya dan masyarakat sangat bangga terhadap perbaikan jalan ini karna berdampak baik bagi kemajuan pembangunan dan perekonomian perdesaaan.” Tegas Abah Koko selalu Kades Mekarjaya, Purwakarta pada media. Jumat (12/08/2022)

Kades mejelaskan program infrastruktur desa ini dirasakan oleh masyarakat sangat membantu melancarkan dalam aktivitas warga akses pertanian dalam membawa hasil panen padi selain itu juga bisa membantu perekonomian masyarakat.

“Kita ucapkan terimakasih kepada Pemda dalam hal ini Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika semoga perbaikan jalan ini bermanfaat bagi kesejahteraan ekonomi warga.” Harap bah Koko.

Sedangkan program dari Pemda Purwakarta pihak pemerintah Desa Mekarjaya juga melaksanakan program bantuan dari dana desa ketahanan pangan nabati dan hewani dari dana desa (APBN) dalam hal ini pembudidayaan hewan domba, dan palawija dala hal ini sedang menggalakan pohon pedes yang ditanam di pot setiap rumah warga, serta bantuan propinsi (Banprop) dengan perbaikan jalan lingkungan desa.

” Semua program baik pusat(Dana Desa), Pemda (APBD) ,Propinsi (Banprop) serta program desa penanaman pedes ini perlu di dukung oleh semua masyarakat supaya pembangunan perdesaan lebih maju.”pungkasnya.

Sedangkan dalam perbaikan jalan dari bantuan Pemda ini dikerjakan oleh pihak pemborong dalam hal ini CV. Putri Bungsu Flamboyan dengan pagu anggaran Rp.899.597,816,00 .(Fuljo/Chirist)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *