by

AMITRA dan Asuransi Astra Syariah Bangun Masjid di Flores Timur

-Daerah-6 views

Jakarta, Indonesianews.co.id 

Setelah lima tahun menunggu, akhirnya masyarakat muslim Dusun Sagu, Desa Sago, Adonara, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, akan segera memiliki rumah ibadah sendiri. Satu petak lahan seluas 150 meter persegi diwakafkan Barani, seorang warga Dusun Sagu, untuk didirikan rumah ibadah yaitu Masjid Nurul Bahar.

Ikhtiar warga Dusun Sagu ini terwujud setelah AMITRA, yang merupakan brand pembiayaan syariah di bawah PT Federal International Finance (FIFGROUP), dan Asuransi Astra, menyetujui program pembangunan Masjid untuk mereka. Hal ini merupakan penyaluran dana sosial pelanggan FIFGROUP Syariah dan peserta Asuransi Astra Syariah. Lokasi masjid berada di pesisir pantai di antara permukiman kaum nelayan.

“Sudah lama kami berusaha mendirikan masjid, karena jumlah warga muslim di Dusun Sagu ini semakin bertambah dan ruang ibadah juga perlu pengembangan,” terang Ustadz Arufudin, seorang dai di masyarakat Flores.

Menurutnya, masjid yang akan dibangun ini tak hanya untuk ibadah, tapi juga sebagai sebuah madrasah, tempat untuk belajar Al-Qur’an bagi anak-anak nelayan di Dusun Sagu.

Presiden Direktur PT Sharia Multifinance Astra (SMA), Inung Widi Setiadji, Direktur SMA, Yulian Warman, Vice President (VP) Governance, Risk Management And Compliance Asuransi Astra, Djoko Nugroho Anindito, serta Unit Manager Environment and Social Responsibility Asuransi Astra, Wioko Yudhantara secara simbolis menyerahkan Dana Sosial Syariah FIFGROUP dalam bentuk Pembangunan Masjid Nurul Bahar, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur kepada Direktur Program LAZ Nurul Hayat, Kholaf Hibatullah dan tim LAZ Nurul Hayat, Sunaryo Adhiatmoko, berlokasi di Menara FIF, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Inung menyampaikan: “Alhamdulilah, kami semua merasa sehati dan sangat bersyukur atas terlaksananya program kolaborasi kebaikan ini dan kami berharap, apa dilakukan hari ini dapat memberikan manfaat dan suntikan semangat untuk masyarakat dalam beribadah.”

Dana pembangunan Masjid Nurul Bahar ini berasal dari Dana Sosial Syariah, di mana masing-masing perusahaan, baik FIFGROUP dan Asuransi Astra menyalurkan dana sebesar Rp175,5 juta, sehingga total Dana Sosial Syariah yang diberikan adalah sebesar Rp351 juta.

Djoko Nugroho juga menyampaikan: “Semoga rencana pembangunan Masjid Nurul Bahar ini dapat terlaksana tepat waktu sehingga dapat segera dipergunakan oleh masyarakat Dusun Sagu. Amin..”

Barani, sebagai perwakilan warga mengucapkan terima kasih pada AMITRA dan Asuransi Astra, karena telah mewujudkan impian warga selama ini. “Terima kasih banyak atas pembangunan masjid ini. Meski kami tinggal jauh sekali, di ujung timur Indonesia dan jauh dari akses informasi ke pihak luar, tapi kepedulian AMITRA dan Asuransi Astra sampai di pelosok dan pedalaman, tempat kami para nelayan ini,” ujar Barani bersyukur.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.