Tumbuhkan Nasionalisme, Bati Tuud Koramil Kragan Berikan Wasbang Kepada Siswa-Siswi Baru

TNI & Polri192 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Batituud Ramil 12/Kragan Pelda Lilik Prasetyo dan Babinsa Plawangan Kopda Teguh Prahoro memberikan materi wawasan kebangsaan kepada pelajar baru MA Nahjatus Sholikin Tahun Pelajaran 2022/2023 di Auditorium MA Nahjatus Sholikin di kecamatan Kragan kabupaten Rembang pada kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Jumat(22/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut Batituud Ramil 12/Kragan menyampaikan materi wawasan kebangsaan (wasbang) dengan tema Cinta Tanah Air dan Bela Negara.

“Penting membekali generasi penerus dengan wawasan kebangsaan, dengan harapan mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air dengan berpegang pada Pancasila sebagai falsafah, idiologi dan dasar negara Indonesia,” ujur Pelda Lilik Prasetyo.

Disamping menjelaskan materi tentang wawasan kebangsaan kepada para peserta didik baru, Pelda Lilik Prasetyo juga berpesan kepada generasi muda agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas.

“Kemajuan teknologi akan memudahkan bagi siapa saja mengakses segala informasi, sehingga sangat penting memberikan pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila sebagai filter. Dengan harapan generasi penerus tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas, apalagi sampai mengenal dengan barang barang terlarang (Narkoba),” terangnya.

Sementara itu Wakil Kepala MA Nahjatus Sholikin, Siti Mahdzuroh,S.Pd.i.M.Pd mengapresiasi pembekalan yang telah diberikan kepada anak didiknya.

“Kami berterima kasih kepada pihak Koramil 12/Kragan yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi baru. Semoga anak-anak kami kedepannya menjadi anak-anak yang berkarakter dan disiplin dalam menuntut ilmu, supaya bisa membanggakan orang tua, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Sumber : Pendim 0720/Rembang.
Editor : Trisno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *