by

Bau Busuk Menyengat, Masyarakat Minta Bupati Bertindak Tegas

-Daerah-24 views

Purwakarta, Indonesianews.co.id

Masyarakat meminta bupati bertindak tegas akibat bau busuk yang mendera. Pasalnya sudah beberapa tahun ini, masyarakat dan lingkungan sekitar sekolah dibuat kesal akibat bau tak sedap yang diduga berasal dari Pabrik PT. TongWai Indonesia di kampung Paldelapan, Desa Cijaya, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

Apalagi bau busuk itu, juga mengganggu kenyaman proses belajar mengajar di SDN Cijaya, yang posisinya sangat dekat dengan pabrik pakan ikan tersebut.

“Terus terang kami sangat tidak nyaman dengan bau busuk yang menyengat di saat sedang berjalan proses belajar mengajar anak sekolah setiap harinya.” Keluh salah seorang guru di SDN Cijaya pada media, Selasa (12/07/2022).

Pihak sekolah SDN Cijaya sebenarnya sudah melaporkannya kepada pihak perusahaan. Namun hingga saat ini penangananya belum di tanggapi dengan serius.

“Kondisi bau tak sedap yang berasal dari pabrik ini sebenarnya sudah saya sampaikan keluhan ini ke pihak pabrik namun sampai saat ini tak di gubris.” Tegas Cece
Sumarna selaku Kepala Sekolah SDN Cijaya pada sejumlah wartawan.

Masyarakat serta pihak sekolah meminta tindakan tegas kepada Bupati Purwakarta dalam hal ini dinas terkait yakni Dinas Lingkungan Hidup (LH) dan Dinas Pendidikan untuk segera menyelesaikan persoalan pencemaran lingkungan ini.

“Semoga persoalan bau tak sedap yang mengganggu proses aktivitas sekolah dan lingkungan ini bisa di segera di tindakan tegas.” pungkasnya.

Penulis : Fuljo /Christ
Editor. : Trisno

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *