Asiavesta Strategic Investment, Fokus menjadi Strategic Investor Bagi Usaha Kecil dan Menengah

Jakarta, Indonesianews.co.id

Asiavesta Strategic Investment merupakan brand dari PT Asia Intrainvesta sebuah perusahaan yang didirikan oleh Ahmad Sadat pada tahun 2008, Asiavesta merupakan investment holding yang fokus berinvestasi pada perusahaan kecil/menengah yang sudah mapan, memiliki bisnis yang kuat dan unik, potensi pertumbuhan dan impact yang besar, dan ingin bertransformasi menjadi korporasi dengan cara anorganik.

Asiavesta secara resmi melakukan rebranding menjadi Asiavesta Strategic Investment. Nama dan logo baru Asiavesta Strategic Investment mencerminkan penekanan sebagai Investor Strategis, yang akan menjadi strategic partner yang membantu restrukturisasi perusahaan investee secara holistik sehingga siap untuk menjadi korporasi menegah atau besar dan atau go public dalam waktu kurang dari 3 tahun.

Visi dari Asiavesta Strategic Investment adalah menjadi investor yang dapat diandalkan investee dan dipercaya investor lainnya. Untuk mencapai visi tersebut, perusahaan memiliki misi sebagai Investment Holding yang berinvestasi pada Usaha Kecil dan Menengah yang sudah mapan, memiliki bisnis yang kuat dan unik, potensi pertumbuhan dan impact yang besar, serta ingin bertransformasi menjadi korporasi dengan cara anorganik.

Sampai saat ini Asiavesta sudah berinvestasi di banyak perusahaan dengan sektor industry yang beragam diantaranya di sektor Agribisnis, property, developer, hospitality dan food manufacturing. Salah satu investee Asiavesta adalah PT Idea Indonesia Tbk yang menerima investasi dari Asiavesta pada tahun 2019 dan saat ini sudah menjadi perusahaan public dengan kode saham IDEA. Asiavesta saat ini sedang memproses 2 investeenya untuk IPO di tahun 2022, satu investee developer property dan satu investee di bidang food manufacturing.

“Asiavesta fokus berinvestasi di perusahaan kecil dan menengah untuk kemudian ditransformasikan menjadi korporasi dan IPO di bursa saham, kami sudah memiliki satu investee yang sudah IPO dan sedang memproses dua investee kami untuk IPO di tahun ini” ujar Ahmad Sadat President Asiavesta.

Dalam mendorong Usaha Kecil dan Menengah menjadi korporasi, Asiavesta Strategic Investment memberikan edukasi terkait keuntungan menjadi korporasi, yaitu sebagai berikut:
a. Memperkuat struktur/kinerja
b. Akses pendanaan yang lebih luas
c. Peluang mendapatkan mitra usaha strategis
d. Profesionalisme dan kualitas karyawan
e. Memastikan keberlangsungan usaha dalam jangka panjang
f. Bisa diwariskan dalam bentuk saham perusahaan

Sebagai Strategic Investor, Asiavesta fokus melakukan restrukturisasi perusahaan melalui penyetoran modal, kredit bank, pembenahan manajemen dan proses bisnis, dan sinergi antar anak usaha. founder perusahaan investee fokus menjalankan operasional dan Asiavesta fokus melakukan restrukturisasi. Dengan demikian, proses transformasi berjalan cepat seiring dengan bisnis yang berkembang pesat. Asiavesta tidak mengambil alih kendali perusahaan, tidak menjadi pemilik mayoritas, dan tidak mengubah kultur perusahaan.

—-####—-
Tentang Asiavesta Strategic Investment
PT Asia Intrainvesta atau lebih dikenal dengan nama Asiavesta Strategic Investment yang berdomisili di Alamanda Tower 25th Floor Jl TB Simatupang Kav.23-24 Cilandak, Jakarta Selatan. Perusahaan juga memiliki kantor operasional di Amana Venue, Jl Warung Sila 001 Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan.
Asiavesta Strategic Investment merupakan investment holding yang berinvestasi pada perusahaan kecil/menengah yang sudah mapan, memiliki bisnis yang kuat dan unik, potensi pertumbuhan dan impact yang besar, dan ingin bertransformasi menjadi korporasi dengan cara anorganik. Asiavesta akan menjadi strategic partner yang membantu restrukturisasi perusahaan investee secara holistik sehingga siap untuk menjadi korporasi menegah/besar dan/atau go public dalam waktu kurang dari 3 tahun.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi email : info@asiavesta.com call center : 0816-4300-510

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *