by

Lagi, Satu Rumah Warga Ludes Terbakar

-Daerah-707 views

Rembang, Indonesianews.co.id

Kebakaran kembali terjadi. Kali ini api melahap ludes Rumah Tinggal milik Bapak Ngadi (82) warga Desa Megal Kecamatan Pamotan Rembang, Selasa pagi (21/06/2022) sekitar pukul 08.08 WIB.

Peristiwa naas tersebut kali pertama diketahui oleh Marjuki (50) tetangga sebelah selatan rumah.

Setelah menerima laporan dari warga, Kades Megal menghubungi Damkar Rembang sekira Pukul 08.08 WIB dan Damkar tiba di lokasi sekitar pukul 08.35. Api berhasil dijinakkan sekitar pukul 09.20 WIB.

Kebakaran diduga akibat konsleting arus lstrik dari kamar belakang. Api kemudian menjalar ke bagian depan rumah yang berdampak pada rumah tetangga di sebelah utara dan selatan.

“Sumber api berawal dari kamar belakang, mungkin di perkirakan karena konsleting arus listrik dan api menjalar ke bagian depan rumah hingga berdampak ke rumah tetangga” Marjuki

Sejumlah pihak yang diterjunkan ikut di lapangan diantaranya BPBD Damkar, Polsek Pamotan , Koramil Pamotan , Perangkat Desa Megal , PMI , Balakar dan Banser.

Kerugian akibat kebakaran antara lain Rumah konstruksi kayu dengan dinding papan ludes terbakar, gabah 14 sak, Pompa air diesel sertifikat rumah. Kurugian ditaksir mencapai Rp.80 Juta.

Tak ada korban jiwa akibat kebakaran ini, hanya saja rumah tetangga sebelah utara milik Saifur Rohman (38) ikut terbakar dengan kerugian di taksir mencapai Rp.5 juta karena api membakar atap rumah. Sementara dampak sebelah selatan rumah milik Marjuki, obyek yang terbakar MCB. (AhmdT/Trisno).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *