by

Bergerak Cepat Polres Rembang Serahkan ODGJ “Spiderman” Ke Dinas Sosial

Rembang, Indonesianews.co.id

Satlantas polres rembang bergerak cepat mengamankan dan menyerahkan kepada Dinas Sosial setempat seorang ODGJ (orang dengan gangguan Jiwa) yang melakukan aksi berbahaya dengan bergelantungan di truk tangki Pertamina pada hari minggu (12/6/2022) kemarin.

Seperti diberitakan sebelumnya sebuah video memperlihatkan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Kabupaten Rembang bergelantungan bak “Spiderman” di truk Pertamina yang sedang melaju mendadak viral di media sosial (medsos), Senin (13/6/2022).

Pihak kepolisian pun langsung turun tangan menangani kejadian itu mengingat hal itu sangat membahayakan dirinya dan pengendara lainnya.

“Benar, memang ada video viral ODGJ yang bergelantungan di truk tangki Pertamina. Dari kami kemudian langsung menerjunkan petugas dan menyerahkan ODGJ tersebut ke dinas sosial,” kata Kasatlantas Polres Rembang, AKP Dwi Panji Lestari, Senin (13/6/2022).

Dalam video disebutkan bahwa peristiwa itu terjadi di jalan Kartini hingga jalan Pemuda, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Video tersebut diketahui terjadi pada Minggu (12/6/2022) kemarin.

Dwi menilai, cara ODGJ menaiki truk tangki pertamina itu sangat berbahaya. Bukan hanya bagi dirinya, tapi juga bagi pengendara lain.

“Ini bisa membahayakan keselamatan orang itu sendiri maupun pengguna jalan lainnya,” katanya.

Dia menghimbau, setiap orang yang berkendara di jalan harus mematuhi aturan lalu lintas. Hal itu perlu dilakukan demi keselamatan berkendara.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas dan utamakan keselamatan dalam berkendara. Semoga keselamatan tetap menjadi budaya dalam berkendara,” pungkasnya.

Dalam video viral berdurasi 38 detik itu, seorang pria paruh baya dengan gangguan jiwa mengenakan kaos selempang berwarna putih, bercelana panjang dan bersarung nekat bergelantungan di belakang truk tangki Pertamina yang sedang melaju dengan sambil bergaya jongkok bak spiderman dan sesekali dia melambaikan tangannya ke pengendara lain.(AhmdT/Trisno).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *