by

Silaturrahmi, Menhan Prabowo Subianto Ke Ponpes Al-Anwar Sarang

-Daerah-5 views

Rembang, Indonesianews.co.id

Setelah melakukan lawatan silaturahmi Lebaran di Pondok Pesantren (Ponpes) Tebu Ireng Jombang Jawa Timur, Rabu (4/4), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tiba di Ponpes Al Anwar di Desa Karangmangu Sarang Jawa Tengah. Prabowo diterima keluarga besar almaghfurlah KH Maimoen Zubair, KH. Muhammad Najih Maimoen (Gus Najih) dan KH Muhammad Idror (Gus Idror). Kurang lebih satu setengah jam Menhan berbincang dengan tokoh-tokoh ponpes tersebut belum lama ini.

Seusasi bincang-bincang Menhan kepada sejumlah wartawan mengaku sudah sangat dekat dengan keluarga besar Ponpes Al Anwar. Kunjungan kali ini juga sebagai silaturahmi biasa.

“Saya merasa sangat dekat dengan keluarga besar Mbah Moen, Gus Najih dan semuanya. Saya bersilarahmi biasa dalam rangka idul fitri,” kata Menhan.

Sebelumnya Menhan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra itu diberi kesempatan untuk masuk ke bekas kamar almarhum Mbah Moen. Ditemani Gus Najih, saat di dalam kamar, Prabowo mengenang saat melakukan pertemuan dengan Mbah Moen dan menyempatkan sholat. Seusai sholat langsung melakukan doa yang dipimpin Gus Najih. Prabowo nampak terharu dan tak mampu menahan air matanya. Maklum Mbah Moen dianggapnya sebagai orang tua sendiri. Pesan yang tidak bisa lepas dari ingatannya adalah komitmen untuk memperjuangkan rakyat kecil.

“Pesan beliau tertanam di benak saya. Mas Prabowo harus selalu bela rakyat. Saya juga sangat berterima kasih kepada keluarga besar Mbah Moen yang telah menerima saya dengan ramah. Ini adalah momentum suasana lebaran dengan sahabat-sahabat lama yang sangat saya nantikan,” kata Prabowo.

Nampak ikut mendampingi Prabowo, Ketua Bidang OKK DPP Partai Gerindra yang juga anggota DPR RI Dapil Jateng VI, Prasetyo Hadi; Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah yang juga anggota DPRD Dapil Jateng II, Abdul Wachid; Anggota DPR RI Dapil III, Sudewo; Anggota DPR RI Dapil Jateng IX, Mohamad Hekal; Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Tengah yang juga anggota DPRD Jawa Tengah, Sriyanto Saputro; dan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jawa Tengah, Rohmat Marzuki. (AhmT/Trisno).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed