Silancur Highland Obyek Wisata, Kini Tengah Naik Daun

Daerah13255 Views

Magelang, Indonesianews.co.id

Silancur Highland yang ada di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah menjadi salah satu tempat wisata yang kini tengah naik daun.

Berlokasi di lereng tenggara Gunung Sumbing, Silancur Highland menawarkan keindahan panorama alam yang luar biasa indahnya.

Obyek wisata ini tepatnya terletak di Dusun Dadapan, Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Silancur Highland pun menjadi salah satu obyek wisata andalan di Kecamatan Kaliangkrik, yang juga memiliki Nepal van Java Dusun Butuh.

Obyek wisata ini merupakan sebuah bukit dengan beberapa atraksi wisata, seperti taman bunga hingga spot foto Instagramable berlatar belakang pegunungan yang indah.

“Paling utama dari Silancur Highland adalah golden sunrise yang bisa langsung dinikmati,” kata Pemilik Silancur Highland Jarwo.

Jika dari Magelang, perjalanan bisa dimulai dari Alun-alun. Ambil rute ke arah barat menuju Kecamatan Bandongan, yakni tepatnya Pasar Bandongan yang ada di samping Jalan Raya Bandongan.

Dari Pasar Bandongan, lurus ke barat sampai sebuah pertigaan. Terus lurus melalui Jalan Bandongan-Mangli. Selanjutnya, cukup lurus ikuti jalan itu sampai Desa Mangli dan Silancur Highland.

Sukiman yang bekerja tukang parkir di area mengatakan bahwa Pengunjung semakin hari makin banyak dan kami sangat senang karena semenjak 2 tahunan vakum di karenakan pandemi sekarang bisa normal seperti biasanya.Pungkas tukang parkir.

Tak lain adinda putri saat menikmati pemandangan juga menanggapi dengan ucapan hamdalah bersyukur bisa kembali ke aktivitas normal kembali. (AhmT/Trisno).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *