by

Wujud Kebersamaan Dibulan Ramadhan, Dandim Dan Ketua Persit Rembang Bagikan Ratusan Takjil

Rembang, Indonesianews.co.id

Komandan Kodim 0720/Rembang, Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S. Sos bersama Ketua Persit KCK Cabang XLI Dim 0720/Rembang, Ny. Asih Donan dan Ketua Persit Ranting Jajaran Koramil sangat bersemangat dan antusias membagikan takjil secara langsung kepada masyarakat di mulai Depan Makodim 0720/Rembang dan dilanjutkan keliling wilayah kabupaten Rembang.(16/04/2022).

Selain pembagian takjil, Dandim juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak mengenakan masker.

Paket takjil yang disediakan dalam waktu singkat langsung habis dibagikan sebagai wujud kebersamaan dan silaturahmi anggota Kodim 0720/Rembang dan Persit dengan masyarakat.

Komandan Kodim 0720/Rembang, Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S. Sos. menyampaikan kegiatan ini merupakan bukti nyata kedekatan TNI khususnya Kodim 0720/Rembang dengan rakyat.

“Dikesempatan bulan Ramadhan ini, kita dapat melakukan kegiatan dengan berbagi takjil kepada warga, untuk menjalin silaturahmi, meskipun sederhana namun mempunyai hikmah dan arti yang sangat luar biasa bagi masyarakat di bulan Suci Ramadhan ini,” ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim menambahkan kegiatan ini mungkin akan dilaksanakan beberapa kali selama bulan suci Ramadhan, saat ini tempatnya diwilayah Rembang, selanjutnya nanti ada tempat lain mungkin di jalan atau diwilayah masing-masing Koramil.

Ny. Asih Donan , selaku ketua Ketua Persit KCK Cab XLI Dim 0720/Rembanh mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini sangat baik dilakukan terutama di bulan suci nan berkah Ramadhan 1443 H.

“Jika kita memberikan takjil untuk berbuka puasa bagi orang yang berpuasa, maka pahalanya hampir sama dengan orang yang berpuasa,” ujarnya.

Menurutnya, selain upaya meraup pahala, kegiatan sosial berbagi berkah yang dilakukan KBT (Keluarga Besar Tentara) Kodim Rembang itu sangat baik terutama karena saat ini masih dalam kesulitan ekonomi dampak pandemi Covid-19.( Trisno/Pendim 0720/Rembang).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed