by

Aksi Unik Yang Dilakukan Babinsa Pancoran Mas Ajak Warga Depok Vaksinasi

Depok, Indonesianews.co.id 

Banyak cara dilakukan sebagian orang dalam mendukung upaya pemerintah terkait percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Ada yang mengajak melalui spanduk, informasi dari mulut ke mulut, informasi melalui brosur, dan ada pula yang menyebarkan informasi melalui media sosial (medsos).

Nah, kali ini ada aksi unik yang dilakukan seorang prajurit TNI di kota Depok. Ia merupakan anggota Babinsa yang bertugas di Koramil 01/Pancoran Mas, Kodim 0508/Depok.

Dengan menggunakan mikrofon, Babinsa yang diketahui bernana Hengky Nugroho itu berteriak-teriak di pinggir jalan, mengajak masyarakat yang melintas melakukan vaksinasi Covid-19.

Momen Hengky berteriak-teriak tersebut pun sempat direkam warga hingga videonya viral di media sosial.

Selain itu, aksi nyentrik yang dilakukan Hengky tersebut menyedot perhatian pimpinannya, yakni Danramil 01/Pancoran Mas, Kapten Inf Suwarno.

“Iya benar, itu anggota Babinsa Koramil 01/Pancoran Mas. Sertu Hengky namanya,” kata Suwarno saat dikonformasi, Rabu (13/4/2022).

“(Video viral) Itu dalam rangka sosialisasi vaksinasi Covid-19. Mengajak masyarakat yang belum divaksin, melakukan vaksinasi,” sambungnya.

Suwarno menjelaskan, sebagai seorang prajurit TNI, Sertu Hengky telah menjalankan tugasnya dengan baik, membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

“Dalam membantu percepatan vaksinasi, sosialisasi maupun penyelenggaraan vaksinasi terus kami lakukan. Salah satunya sosialisai yang dilakukan Sertu Hengky,” ungkapnya.

“Kegiatan yang dikakukan Sertu Hengky ini bukan lah yang pertama. Sering dilakukan, dengan cara-cara menarik lainnya,” pungkas Suwarno.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed