by

Toko Sembako Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

-Daerah-98 views

Rembang, Indonesianews.co.id

Kebakaran melanda sebuah toko di Desa Karasgede Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jum’at pagi (08 April 2022) sekira pukul 04.30 Wib.

Api yang berkobar di dalam toko Sembako AA, milik Alfiah (35 tahun) tersebut diketahui kali pertama oleh warga yang pulang seusai sholat subuh dari Masjid.

Muharsono, seorang perangkat desa Karasgede Lasem mengaku setelah menerima informasi dari warga, ia langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran Pemkab Rembang.

“Kebetulan saya kenal dengan mas Sarpani di Damkar, kejadian kebakaran segera saya infokan, “ tuturnya.

Posisi di dalam toko terdapat cukup banyak barang-barang yang mudah terbakar. Termasuk tumpukan tabung gas elpiji, namun kondisinya sudah kosong. Api berkobar cepat, membakar barang dagangan.

“Tokonya lumayan besar, jadi barang yang ada di dalam juga banyak. Untuk tabung gas elpiji memang ada, tapi kosong, “ imbuhnya.

Muharsono menambahkan berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar, sebelum kejadian terdengar suara ledakan tidak begitu keras. Muncul dugaan hubungan pendek arus listrik dari kulkas, kemudian api membesar setelah menyambar barang dagangan di dalam toko.

“Pak Babinsa maupun Babinkamtibmas yang mengumpulkan informasi dari warga sekitar tadi menyebutkan dugaan sementara konsleting listrik, “ terang Muharsono.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian sekira pukul 05.13 Wib, berupaya menjinakkan si jago merah. Sekira pukul 06.30 Wib, dipastikan sudah tidak ada sisa-sisa api.

Hasil pendataan Damkar, bangunan toko dengan ukuran 10 x 5 meter itu masih bisa difungsikan, karena terbuat dari tembok batako. Namun mayoritas isi toko terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp 300 an Juta. (AhmadT/Trisno).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *