by

Babinsa Hadir Dimasyarakat, Bersihkan Gorong-Gorong

Rembang, Indonesianews.co.id

Banjir dan genangan air yang terjadi di suatu permukiman padat penduduk, tidak terlepas dari kebersihan lingkungan, terutama selokan atau parit yang dapat menimbulkan sarangnya nyamuk. Oleh sebab itu, warga di wilayah tersebut harus melakukan kerja bakti, seperti yang dilakukan warga di wilayah RT 01 RW 01 desa Babagan kecamatan Lasem kabupaten Rembang.

Pada kesempatan hari Selasa pagi ini (05/04/2022), Babinsa dari Koramil 06/Lasem Sertu Musyafak, Babinkamtibmas Polsek Lasem, Perangkat Desa, BPD dan masyarakat juga turut hadir di lokasi kerja bakti.

Sertu Musyafak yang merupakan Babinsa Babagan mengatakan, dalam musim penghujan kegiatan kerja bakti merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan di RT. 01 RW 01 Desa Babagan kecamatan Lasem.

“Apabila gorong-gorong dan selokan tersebut mengalami pendangkalan, sehingga kalau terjadi hujan deras, debit air sangat tinggi dan selokan tidak dapat menampung air, akibatnya air meluap ke jalan”, tuturnya.
Lebih lanjut Babinsa mengatakan, bahwa kerja bakti ini juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Kerja bakti dengan melibatkan Koramil bersama masyarakat, merupakan wujud dari Karya Bakti (Karbak) TNI AD dalam rangka Bakti TNI untuk membantu kepentingan masyarakat. Meliputi bidang fisik dan non fisik, guna memantapkan Kemanunggalan TNI Rakyat. (Trisno/Pendim 0720/Rembang).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *