by

Kasihan, Jelang Ramadhan Rumah Seorang Janda Ludes Terbakar

-Daerah-36 views

Rembang, Indonesianews.co.id

Jelang bulan suci Ramadhan, rumah milik seorang janda di Desa Tritunggal, Kecamatan Rembang Kota ludes terbakar, Jum’at (01 April 2022) sekira pukul 07.45 Wib.

Rumah tersebut milik Jumaroh (45 tahun). Saat kebakaran terjadi, Jumaroh pergi bekerja, sedangkan anak-anaknya bersekolah.

Kepala Desa Tritunggal, Zuhri saat dikonfirmasi menjelaskan bangunan rumah terbuat dari kayu dan bambu, sehingga api langsung berkobar cepat. Hanya dalam waktu sekira 10 menit, si jago merah menghanguskan rumah beserta isinya.

Begitu menerima laporan, dirinya segera menghubungi petugas pemadam kebakaran Pemkab Rembang.

“Kurang lebih 10 menit sudah habis semua. Di rumah situ ada 5 orang yang menempati mas. Saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong tanpa penghuni, “ ujarnya.

Soal penyebab kebakaran, pihak desa tidak mengetahui secara pasti. Informasi dari pemilik rumah, kompor untuk memasak sudah dimatikan.

Zuhri menambahkan untuk sementara pemilik rumah beserta keluarga, menumpang ke rumah tetangga.

Di tahap awal ini, pihaknya memberikan bantuan kebutuhan makan siap saji. Sedangkan bantuan mendirikan rumah, akan diupayakan bersama-sama. Termasuk juga menantikan bantuan dari Pemkab Rembang, mengingat korban kebakaran merupakan keluarga tidak mampu.

“Kebutuhan makannya dulu yang kita bantu. Terkait rumah, kami sudah menyampaikan surat laporan kepada pak Bupati. Nanti bentuk bantuan seperti apa, menyesuaikan saja, yang penting keluarga ini bisa punya tempat untuk berteduh, “ imbuh Zuhri.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di TKP, sudah mendapati bangunan terbakar 95 %. Mereka kemudian melakukan pendinginan, guna memastikan tidak ada sisa-sisa api.

Tak ada korban dalam peristiwa tersebut. Sedangkan angka kerugian, ditaksir mencapai Rp 30 an Juta. (AhmdT/Trisno).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *