Menyelaraskan Langkah Jelang Ramadhan dan Idul Fitri, Pemkab Menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Daerah305 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Pemkab Rembang menyelenggarakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, Ekonomi, Keuangan, Industri Dan Perdagangan (Ekuinda) Kabupaten Rembang di Hotel Pollos, Rabu, 30/03/2022.

Dalam sambutannya Bupati Rembang H. Abdul Hafidz menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi lintas sektoral ini merupakan salah satu tempat untuk menserasikan informasi-informasi yang akan dibahas baik itu dari internal Forkopimda maupun dari External TNI/POLRI dan Masyarakat.

Memiliki makna strategis untuk sinergitas penguatan ekonomi di masa endemi di Kabupaten Rembang. Menyatukan langkah dan persepsi, sehingga koordinasi dan kerjasama masing-masing unsur agar dapat terbina secara konsisten dan berkelanjutan.
Kita antisipasi persoalan sosial, ekonomi, dan keamanan jelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Salah satunya mengawasi pasokan kebutuhan pokok di Kabupaten Rembang.

Dengan diselenggarakannya Rapat Koordinasi ini, dapat mengoptimalkan koordinasi antar instansi terkait dengan memantapkan komunikasi melalui berbagai bidang, diantaranya :
Pertama, untuk mengetahui kesiapan Pemerintah Kabupaten Rembang serta jajaran Kodim dan Polres dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022.

Di samping itu juga untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan masyarakat, utamanya ketersediaan dan stabilnya harga kebutuhan pokok menjelang Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022.

Kemudian untuk menciptakan situasi masyarakat Rembang yang kondusif pada masa Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022. (Sumber : Prokopimda Setda Rembang / Trisno).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *