by

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Halmahera Barat Gelar Sosialisasi SK Badan Pengurus Periode 2022-2025

-Daerah-130 views

Halmahera, Indonesianews.co.id 

Musyawarah Dewan Pengurus Daerah Komite Pemuda Nasional Indonesia KNPI sidang digelar hari Rabu (23/03) di Rumah makan Hj. Maryam Desa soakonora kecamatan Jailolo berjalan dengan baik, terlihat dalam acara tersebut turut hadir Kordinasi Daerah (KORDA) KNPI Propinsi Maluku Utara Edy Yawu dan Yohanes Bassay. Dalam acara tersebut juga hadir beberapa OKP seperti GAMKI, GMKI LMND, GMNI, dan keterwakilan utusan pemuda dari desa. Sindang melakukan pemilihan ketua panitia, sekertaris bendahara dan kandidatnya.
Dalam keputusan Rapat calon kandidat calon dipilih secara aklamasi

Dalam sambutan ketua DPD KNPI menyampaikan
harapan kepada ketua terpilih agar segera melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan seluruh OKP sekabupaten Halmahera Barat dan melakukan komunikasi dan pendekatan secara langsung dengan masyarakat, yang ada di Kabuaten Halmajera Barat sehingga publik bisa melihat dan mengetahui keberadaan Pengurus DPD KNPI di Halmahera Barat.

Beliau juga menyampaikan selama beliau mejabat sebagai ketua jangan pernah prasangka buruk padanya, dalam hal ketua KNPI jangan takut dengan dua jabatan yang diembaninya sebagai ketua DPR, tidak akan bercampur baur KNPI “ya” dengan tupoksinya sendiri-sendiri DPR “ya” tupoksi sendiri-sendiri sebab tujuan dari beliau tidak terlepas dari ingin mewujudkan persatuan dan kesatuan pemuda Halmahera Barat,Terciptanya pemuda yang memiliki kemampuan intelektual, berakhlak mulia, dan memiliki keahlian profesional, dalam rangka menjamin kesinambungan Pembangunan Nasional;
Terberdayakannya seluruh potensi pemuda Halmahera Barat dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara demi mempercepat terwujudnya masyarakat Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera. Ujar Ketua KNPI Charles Richard

Ditempat yang sama Kordinator Daerah (KORDA) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) EDY YAWU mengucapkan rasa hormat kepada seluruh ketua OKP yang telah memberikan kepercayaan atas dirinya sehingga secara aklamasi bisa ketua dan sekertris terpilih priode 2022-2025.

“EDY YAWU berharap semua susunan pengurus bagi dirinya satu-kesatuan dan persatuan untuk melahirkan kekuatan terbaik di Halmahera Barat, untuk kepengursan KNPI kali ini beliau yakin karna ketua yang menjabat sekarang adalah ketua DPRD aktif yang adalah wakil rakyat.

Beliau juga menitip pesan kepada Ketua dan badan pengurus yang lain agar berkomunikasi deng baik jangan ada diantara kita yang tergabung di KNPI ini ide dan gagasannya tertinggal atau tidak terpakai, pemuda harus bahu-membahu satu sama yang lain untuk membangun Daerah kita ini.

Jejaring KNPI dari pusat sampai kedaerah-daerah ini harus dengan sistim yang sama dan kemudian KNPI harus mendorong Pemudanya
Karena konsep kepemimpinan kali ini dengan jargon DIAHI maka dari itu mari kita sama-sama DIAHI dengan cara kita masing-masing tentunya KNPI memiliki ide, gagasan dan kekuatan untuk membantu pemerintah Halmahera Barat, Pemuda dan Masyarakat menuju kesejahteraan bersama dan keharmonisan bersama.
”Tutupnya EDY YAWU

(Andi A.T)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *