Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0720/Rembang Terima Ceramah Binroh dan Bintalidjuang Oleh Bintaldam IV/Dip

TNI & Polri87 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Anggota Kodim 0720/Rembang, baik prajuit TNI maupun PNS dan anggota Minvetcad IV-26/Rembang dan Persit KCK Cab XLI Dim 0720/Rembang menerima “Ceramah Binroh Dan Bintalidjuang Bintaldam IV/Diponegoro” yang disampaikan oleh tim Bintaldam IV/Diponegoro, di Gedung Manunggal Kodim 0720/Rembang. Rabu (16/03/2022).

Kedatangan Tim dari Bintaldam IV/Diponegoro dipimpin oleh Mayor Kav Sumitro A. Alfian , S.T beserta 3 orang.
Kegiatan Bintal dalam satuan dengan tujuan untuk pengendalian kepada seluruh Prajurit TNI, PNS dan keluarga besar TNI agar selalu meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar tersirami hati dan pikiran, sehingga akan tenang dan terhindar dari hal yang tidak baik serta dalam bekerja maupun berumah tangga akan nyaman.

Dalam sambutannya, Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos yang diwakili Danramil 06/Lasem Kapten Inf Rasiyono selamat datang kepada tim penceramah dari Bintaldam IV/Diponegoro.

“Untuk itu, saya mengharapkan kepada personil baik TNI maupun PNS mengikuti kegiatan ini dengan baik dan memahami apa yang nanti disampaikan dan dapat diterpakan di kehidupan berkeluarga maupun masyarakat.” Kata Kapten Inf Rasiyono.

Sementara dalam ceramahnya, Mayor Kav Sumitro A. Alfian ST menyampaikan untuk menjadikan Prajurit yang bermental tangguh dapat dilihat pada sosok prajurit yang memiliki keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memiliki akhlak yang mulia, nasionalisme yang tinggi, cinta tanah air, bangga dengan bangsanya, sehingga rela berkorban demi membela dan memperjuangkan NKRI.

“Semoga menambah mental juang prajurit, dan bertambah disiplin karena pada kondisi sekarang sudah banyak berubah makanya sekarang perlu di berikan Binroh dan Bintal.” Ujarnya.

Lebih lanjut, adapun sasaran inti pembinaan mental, mempunyai militansi yang kuat, semangat pantang menyerah, rela berkorban, sifat keperwiraan, disiplin, solid dan cinta NKRI.

Selain itu juga sasaran inti pembinaan mental rohani serta mental ideologi dan kejuangan adalah membangun prajurit dan PNS beserta keluarganya agar memiliki mental yang tangguh dan militan serta terhindar dari paham radikalisme yang tidak relevan dengan ideologi Pancasila.

Dikesempatan yang sama Wakabintaldam IV/Diponegoro Mayor Caj Syamsul Ma,arif S.Ag juga menyampaikan kegiatan penyuluhan Binroh dan Bintal Ideologi Kejuangan untuk meningkatkan nasionalisme dan militansi prajurit dan PNS sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. (Trisno/Pendim 0720/Rembang).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *