by

Generasi Muda Dan Semua Ulama Bersatu Dalam Merawat NKRI

Jakarta, Indonesianews.co.id 

Forum Indonesia Muda Cerdas menyelenggara acara dialog kebangsaan, dengan mengajak generasi muda dan semua Ulama bersatu dalam merawat NKRI bertempat di Up Normal Coffee Roasters Raden Saleh Jl. Raden Saleh Raya No. 47 Cikini-Jakpus, Kamis (24/2/2022)

Ketua Forum Indonesia Muda Cerdas Asep Ubaidillah sebagai Ketua penyelenggara acara dialog kebangsaan kali ini menghadirkan Bapak Eggi Sudjana, KH Taufik Damas, dan Prof Suparji Ahmad sebagai pembicara diskusi kebangsaan dengan tema “Komitmen Merawat Kebangsaan Melalui Kejujuran Dalam Menuju Berbangsa dan Bernegara, Peran Generasi Muda dan Ulama Dalam Merawat Kebhinekaan”.

Asep Ubaidillah dalam press releasenya menyampaikan dialog kebangsaan kali ini yang dibahas adalah NKRI sebagai Negara Berketuhanan Yang Maha Esa sebagaimana yang telah dijabarkan dalam Pasal 29 ayat 1 UUD 1945 serta penjelasan dalam Sila Pertama Pancasila sebagai Falsafah Bangsa. Sebagai Negara Berketuhanan Yang Maha Esa, Indonesia merupakan Bangsa yang tidak terpisahkan dari ajaran agama. Hal demikianlah yang menjadi pemersatu bangsa yang bernaung dibawah semboyan Bhineka Tunggal Ika dan menjadi salah satu nilai penting dalam spirit perjuangan kemerdekaan.

Selain sebagai Negara Berketuhanan Yang Maha Esa, Indonesia juga sebagai Negara Hukum (_rechstaat_), menjunjung tinggi hukum sebagai panglima dalam menegakkan keadilan. Dalam hal ini perlu adanya suatu pemikiran lintas kalangan terkait penyatuan semangat dalam menjaga keutuhan NKRI.

kemudian dalam diskusi dibahas, Baru-baru ini ada peristiwa saling lapor melapor yang sepat heboh di pemberitan. Yakni Ulama melapor Tokoh Bangsa dan ada beberapa kelompok aktivis pemuda dan masyarakat yang melapor ulama. Hal ini tidak boleh dibiarkan terjadi berlarut-larut, karena akan mengganggu kehidupan berbangsa dan bernegara.

Terkait pelaporan terkait dugaan ujaran kebencian ini perlu kita kaji dan apa dampaknya terhadap keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara. Jangan sampai saling lapor melapor ini hanya sentimen kelompok tertentu yang ingin memecah belah bangsa, maka itu harus kita antisipasi demi keutuhan NKRI tercinta ini.

Dengan ini, kami dari Forum Indonesia Muda Cerdas (FIMC) bermaksud ingin menyelenggarakan suatu agenda penting ini dalam suatu acara dialog kebangsaaan. Komitmen merawat Kebangsaan melalui kejujuran dalam menuju berbangsa dan bernegara, dengan mengangkat tema “Peran Generasi Muda dan Ulama dalam Merawat Kebhinekaan”, tutupnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *