by

Para Santri, Siapkan Diri Lolos Rekrutmen Prajurit TNI-AD

Rembang, Indonesianews.co.id

Dalam rangka rekrutmen TNI AD khusus santri dan lintas agama, Koramil 14/ Sarang Kodim 0720/Rembang terus membantu penyiapkan pemuda dan pemudi santri untuk menjadi prajurit TNI.

Selain pembinaan fisik, para Babinsa Koramil 14/Sarang juga membantu menyiapkan mental serta psikotes kepada para calon.

Tampak Serma Kismanto dan Serma Ivan Gunawan Babinsa Koramil 14/ Sarang sedang melakukan pembinaan fisik kepada santri dari Ponpes Al Anwar Sarang kabupaten Rembang (16/02/2022).

“Santri berbagai Ponpes diwilayah Koramil 14/Sarang dan bergabung untuk berlatih di Makoramil 14/Sarang ,” terangnya Serma Kismanto .

Menurutnya, menjadi prajurit cukup mudah jika ditunjang fisik, postur, akademik, dan nilai psikotes yang baik.
“Menjadi prajurit tidak cukup hanya mengandalkan tekad saja, namun calon harus benar-benar siap baik secara fisik, mental, dan administrasi harus diatas rata-rata para calon lainnya,” sambungnya.

Lebih lanjut Serma Kismanto menjelaskan, pihaknya hanya mengarahkan saja sehingga selanjutnya adalah perjuangan para calon sendiri dengan do’a para orang tuanya.

Kismanto berpesan agar para calon dan orang tua tidak mempercayai calo yang meminta imbalan untuk menjamin kelulusan, karena masuk TNI itu gratis.

“Percayalah pada kemampuan anak sendiri, karena calo masuk TNI bisa merugikan keluarga,” tegasnya. (Trisno / Pendim 0720/Rembang).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *