by

Mayjen TNI Untung Budiharto: Hindari pelanggaran dan sayangi keluarga

Jakarta, Indonesianews.co.id 

Komandan Brigade Infanteri Mekanis-1 PIK/Jaya Sakti Letnan Kolonel Inf Daru Cahyadi Soeprapto, S.Sos., M.H., menyambut kehadiran Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto beserta rombongan dan Ketua Persit KCK PD Jaya dalam rangka agenda kunjungan kerja ke Mabrigif Mekanis 1 PIK/JS, Kalisari, Jakarta Timur, Jumat (28/1/2022).

Danbrigif Mekanis 1 PIK/JS Letnan Kolonel Inf Daru Cahyadi Soeprapto, S.Sos., M.H., menyambut kedatangan Pangdam Jaya di Markas Brigade dengan penghormatan dan menampilkan tradisi seni budaya Betawi.

Dilanjutkan memperkenalkan para perwira staf Brigade, mulai dari Kasbrigif sampai para Kasi, Danki dan Danton.

Pada kesempatan ini, Pangdam Jaya memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Brigif Mekanis 1 PIK/JS, diawali dengan perkenalan dan penyampaian dinamika tugas Kodam Jaya yang tinggi, serta menekankan agar para anggota menghindari pelanggaran KDRT, narkoba maupun perkelahian, kemudian berpesan untuk meraih prestasi yang dapat mengharumkan nama satuan.

“Para anggota diharapkan dapat mengerti dan menguasai tugas pokok satuan, hindari pelanggaran sekecil apapun, dan ingat selaku sayangi keluarga kalian ” tegas Pangdam.

Diakhir kunjungan, Pangdam Jaya menanam bibit pohon Matoa dan menuliskan pesan dan kesannya untuk diingat dan dipedomani oleh prajurit Brigif Mekanis 1 PIK/JS.

Selain mengunjungi Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Pangdam Jaya beserta rombongan dan Ketua Persit KCK PD Jaya, juga mengunjungi Batalyon Mekanis 201/JY yang berada diGandaria Jakarta Timur, dan langsung diterima oleh Danyonmek 201/JY Letnan Kolonel Inf Hirta Juni Adriansyah, S.Sos., S.Han., beserta seluruh prajuritnya.

Dalam kunjungannya Pangdam Jaya beserta rombongan berkeliling kompleks markas satuan, dilanjutkan memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Yonmek 201/JY.

Hadir dalam acara ini pejabat Kodam Jaya diantaranya Asintel Kasdam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Aspers Kasdam Jaya, Aslog Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Danpomdam Jaya dan Kapendam Jaya.

Secara keseluruhan kegiatan kunjungan kerja berjalan tertib dan sesuai protokol kesehatan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *