by

Upaya Tegakkan Protkes, Siaga Kodim 0720/Rembang Gelar Operasi Yustisi PPKM Level 2

Rembang, Indonesianews.co.id

Bersama Polres Rembang, Regu Siaga Kodim 0720/Rembang yang dipimpin oleh Pjs. Pasiops Letda Arm Supartono melaksanakan operasi PPKM Level 2 diwilayah Rembang dalam rangka Upaya penegakan disiplin protokol kesehatan yang digelar dijalan umum depan Tugu Batik Pasar Kota Rembang. Selasa (25/01/22).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari operasi PPKM di wilayah demi menegakan protokol kesehatan. Sebab kunci untuk memutus mata rantai Covid-19 adalah dengan menerapakan protokol kesehatan dengan menggelar operasi yustisi ditempat – tempat umum di wilayah.
Pjs. Pasiops Letda Arm Supartono mengatakan bahwa meski oprasi yustisi gencar dilaksanakan, masih saja ada beberapa warga masyarakat yang tidak mengunakan masker pada saat beraktivitas.

“Sebagai petugas kami memberian teguran dan pemahaman sekaligus menyampaikan himbaun protkes kepada masyarakat yang terjaring terkait masalah kesehatan di masa pandemi Covid-19,” Ucapnya.

Himbaun terus disampaikan kepada pelanggar protkes yaitu 5 M agar disiplin memakai masker, menjaga jarak mencuci tangan, dan menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas yang tujuannya tak lain agar masyarakat yang melanggar dapat meningkatkan tingkat kesadarannya ditengah pandemi sekarang ini.

“Sehingga kedepannya kami berharap mereka dapat lebih mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.
(Trisno/Pendim 0720/Rembang).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed