by

Kodim 0720/Rembang Gelar Vaksinasi COVID-19 Dosis 3 Booster untuk Prajurit ASN

Rembang, Indonesianews.co.id

Kodim 0720/Rembang menggelar vaksinasi COVID-19 bagi para prajurit dan ASN. Sebanyak 120 orang prajurit dan ASN dijadwalkan akan menjalani vaksinasi hari ini.

Vaksinasi COVID-19 hari pertama Kodim 0720/Rembang berlangsung di Klinik Kartika 23/Rembang di Jl. Diponegoto No. 73 Rembang Kamis (20/01/2022) dimulai pukul 08.00 WIB. Vaksinasi akan berlangsung selama dua hari.

Menurut keterangan Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati,S.Sos, bahwa vaksin ketiga Booster ini dilaksanakan guna lebih menambah kekebalan tubuh guna mecegah penularan Covid-19. Selain itu Letkol Kav Donan juga menyampaikan bahwa pentingnya vaksin ketiga Booster karena saat ini virus berbahaya ini telah bermutasi menjadi varian-varian baru yang harus diwaspadai.

“Hari ini kita pertama kali melakukan vaksinasi untuk TNI dan ASN. Untuk programnya kita laksanakan dua hari di masing-masing wilayah Kodim. Untuk Kodim Rembang sendiri kita laksanakan di Poliklinik Pratama Kartika 23/Rembang serta Puskesmas jajaran Rembang Kemudian hari ini sasaran kita sekitar 150 orang,” kata Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos. saat meninjau proses vaksinasi di lokasi.

Lebih lanjut Letkol Kav Donan mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu takut dan khawatir untuk divaksin dosis 3 booster . Dia juga mengingatkan kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan selalu protokol kesehatan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan program vaksinasi dari pemerintah yang sedang dilaksanakan sekarang. Tidak usah takut tidak usah khawatir vaksin ini aman, aman sekali. Setelah melaksanakan vaksin kita jangan melupakan protokol kesehatan. Tetap lakukan 3M,” imbuhnya.

Sementara itu Kapokes Rembang Peltu Sunarto menuturkan vaksinasi dosis ketiga ini. Dengan jumlah anggota 150 orang, Penyuntikannya dilakukan via intramuskular 0,50 ml per dosis. Vaksinasi ini untuk meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi yang diharapkan dapat mencegah dari penularan wabah Covid-19 khususnya varian baru Omicron. (Trisno/Pendim 0720/Rembang).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed