Bupati Sambut Atlet Pembawa Obor PeSONas di Perbatasan Jateng-Jatim

Daerah129 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Tim Nasional PeSONas serahkan obor pada Bupati Rembang Abdul Hafidz, hari ini, Selasa (04/01/2022). Kegiatan diikuti oleh 200 peserta, 6 diantaranya merupakan atlit pembawa obor.

Ajang keolahragaan yang diikuti oleh para penyandang disabilitas tersebut akan digelar Juli 2022 mendatang. Penyerahan obor dilakukan hari ini, Selasa (04/01/2021). Dilakukan di Kabupaten Rembang, tepat di Kecamatan Sarang, daerah perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Obor dari Tim Nasional diserahkan kepada Bupati Rembang, kemudian diserahkan kembali oleh 6 atlit pembawa obor dan akan diarak sejauh kurang lebih 100m untuk dikembalikan pada tim obor virtual PeSONas. Arak-arakan terlihat diiringi oleh grup drumband.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan akan ada beberapa kegiatan yang akan diselenggarakan oleh Pemkab Rembang untuk menyambut acara olahraga besar tersebut. Diantaranya seminar nasional untuk mendorong anak disabilitas memiliki kepercayaan terhadap diri mereka.

“Salah satunya adalah bagaimana anak berkebutuhan khusus ini bisa menjadi anak yang berprestasi, mandiri, anak yang tidak merasa kekurangan sedikit pun,”ujarnya.

Obor yang diambil dari daerah Merapen tersebut nantinya akan jadi rangkaian dalam pembukaan ajang olahraga bergengsi bagi para penyandang disabilitas. Bupati berharap, acara tersebut bukan hanya sebagai seremonial saja, tetapi bisa menjadi ajang para anak disabilitas meraih mimpinya.

Dalam hal ini, pemerintah mendukung adanya event seperti PeSONas agar para penyandang disabilitas bisa maju hingga ke taraf internasional.

Sementara itu, Nasaton Rofiq selaku Camat Sarang mengaku, bahwa obor tersebut diterima oleh Tim Nasional yang berasal dari Jawa Tengah. Dirinya mengatakan, acara ini merupakan acara yang spesial.

“Nanti obor itu akan kami arak sampai ke pondok Al-Anwar 4 milik Gus Wagub (Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin),”ungkapnya.

Setelah obor diserahkan di sekitar pondok Al-Anwar 4, nantinya akan dilanjutkan acara pengajian bersama dengan para atlet dan Pemkab Rembang beserta jajarannya. Acara ini akan berlangsung hingga Minggu (09/01/2022). (Trisno/Rbg).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *