Bupati dan Forkopimda Silaturahmi ke Ketua Umum PBNU terpilih Gus Yahya

Daerah59 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Bupati Rembang, Abdul Hafidz hari Selasa (28/12), kunjungi kediaman Ketua Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) terpilih Hasil Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34, Kiai Haji Yahya Cholil Staquf atau yang biasa disapa Gus Yahya, di kediamannya yang berada diKompleks Pondok Pesantren Taman Pelajar Islam (TPI), Kelurahan Leteh, Kecamatan Rembang.

Dalam kunjungan itu Bupati didampingi Wakil Bupati, Mochammad Hanies Cholil Barro’ adik dari Gus Yahya, Sekretaris Daerah, Fahrudin; Kapolres AKBP. Dandy Ario Yustiawan; Dandim 0720 Rembang, Letkol. Kav. Donan Wahyu Sejati; Kepala Kejaksaan Negeri, Syahrul Juaksha Subukhi, Kepala Pengadilan Negeri, Anteng Supriyo dan Ketua DPRD Rembang, Supadi.

Seusai berbincang dengan Gus Yahya, Bupati Hafidz mengatakan kedatangannya beserta rombongan untuk silaturahmi dan mengucapkan selamat atas terpilihnya Gus Yahya menjadi pemimpin tertinggi di tubuh NU.

“Kita silaturahmi sekaligus mengucapkan selamat atas terpilihnya putra terbaik dari Kabupaten Rembang, jadi orang nomor satu di PBNU. Jadi kebanggan paling enggak Rembang dikenal di seantero Indonesia, ” tambahnya.

Bupati menyebutkan selama bertemu dengan Gus Yahya, tak ada topik pembicaraan khsus. Hanya seputar terpilihnya beliau dalam forum muktamar.

Orang Nomor Satu di Rembang itu berharap dengan adanya pertemuan kali ini ada perhitungan secara kultur di Kabupaten Rembang ini melalui terpilihnya kakak Kandung Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas.

“Paling tidak Rembang ya dikenal di seluruh antero Indonesia. Sehingga kisi-kisinya gampang. Yang penting dikenal dulu,” tuturnya.

Dalam kegiatan itu diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh putra Sulung Almarhum Kiai Haji Muhammad Cholil Bisri, Kakak Kandung mantan Mustasyar PBNU, Kiai Haji Ahmad Musthofa Bisri. (Trisno/Rbg).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *