ITL Trisakti Lakukan Pengmas Kepada TKBM Pelabuhan Cirebon

Daerah11742 Views

Cirebon, Indonesianews.co.id 

Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti bekerjasama dengan Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Cirebon, KSOP Pelabuhan Cirebon dan Pelindo melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) melalui pendanaan Bantuan Hibah Penelitian dampak MBKM dan PKM dari Direktorat Pendidikan Tinggi dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang tenaga kerja bongkar muat (TKBM).

Kegiatan Pengabdian Masyarakat (PENGMAS) ini di selenggarakan di aula Pelindo Pelabuhan Cirebon pada hari Selasa dan Rabu tanggal 21-22 Desember 2021.

Dengan adanya Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) berdasarkan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan nomor 298 tahun 2020, para SDM di Pelabuhan harus di berikan peningkatan pengetahuan agar mendukung peningkatan kinerjanya dan menciptakan hubungan kerja yang harmonis.

Melalui Hibah dari Kemenristek Dikti ini, di harapkan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan Kompetensi para Tenaga Kerja Bongkar Muat berup pelatihan dan bantuan Alat Pelindung Diri sebagai SOP dalam melaksanakan tugas dan meminimalisir kecelakaan kerja.

Adapun tim Dosen peneliti antara lain: Simon Gultom,AMTrU.,MM , Dr.Yosi Pahala,SE.,MM.Tr , Dr.Aswanti Setyawati,S.Sos.,MM , Dr.Sarinah,S.Sos.,MM , David Pandapotan Sirait,SE.,MM.Tr.MBA. Ir.Irwan Chairudin.,MM dan Primadi Candra Susanto,SE.,MM.Tr .

Pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat ini diketua Simon Gultom AMTrU.,MM menjelaskan bahwa
Dengan adanya Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) berdasarkan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan nomor 298 tahun 2020, para SDM di Pelabuhan harus di berikan pengetahuan untuk meningkatkan kinerjanya dan menciptakan iklim hubungan kerja yang harmonis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *