by

Seluruh RT di Tujuh Kecamatan Menyandang Status Zona Hijau

-Daerah-10 views

Rembang, Indonesianews.co.id

Sejumlah Rukun Tetangga (RT) di Kabupaten Rembang berhasil menyandang status zona hijau yang berarti di wilayah RT tersebut nihil alias tidak ditemukan kasus Covid – 19 aktif, baik lama maupun baru.

Berdasarkan data yang direalis dari media suara merdeka Senin (13/12/) tercatat sebanyak
3.485 dari 3.493 Wilayah Rukun Tetangga (RT) kini berstatus zona hijau.

Proses pencegahan Covid-19 paling menonjol terjadi di tujuh Kecamatan. Seluruh wilayah RT di tujuh kecamatan tersebut semuanya menyandang status Zona hijau penyebaran covid-19 , yakni Kecamatan Rembang, Lasem , Kragan, Kaliori, Gunem, Bulu, dan Sumber. Berdasarkan data dari situs resmi Satgas Covid-19 Kabupaten Rembang, hanya ada delapan wilayah RT di Kabupaten Rembang yang menyandang status zona kuning, sedangkan wilayah RT zona oranye dan merah zero alias kosong.
Dua Kasus
Berdasarkan data akumulasi, saat ini masih terdapat dua kasus aktif Covid-19 di Rembang, sedangkan sisa kontak erat ada 30 orang. Total kasus yang terjadi sejak pandemi sebanyak 7.843 kasus.
Dari total kasus yang terjadi selama Pandemi tersebut, 7080 penderita berhasil sembuh, sedangkan penderita yang terpapar Covid-19 dinyatakan meninggal dunia sebanyak 761 orang.
“Kami masih terus sosialisasi taat prokes kepada masyarakat melalui berbagai sarana, mulai pemasangan baliho sampai dengan pemasangan media sosial. Kami minta meski kasus melanda, taat prokes seperti bermasker tetap harus dilakukan, ” Kata Humas Satgas Covid-19 Rembang, Arief Dwi Sulistya.
Sementara itu serbuan vaksinasi terus digencarkan dengan menyasar warga ke wilayah RT. RW. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendukung percepatan kekebalan komunal (herd immunity) di Kabupaten Rembang. (Trisno/Rbg).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed