by

Lagi, FIFGROUP Borong 2 Penghargaan Dalam “Tokoh Finansial Indonesia 2021”

Jakarta, Indonesianews.co.id 

PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial yang bergerak di bidang pembiayaan, berhasil meraih dua penghargaan sekaligus yang diberikan oleh Beritasatu Media Holdings, sebagai perusahaan yang mampu mempertahankan kinerja dengan sangat baik sepanjang tahun 2020-2021 di tengah kondisi yang menantang saat ini.

Penghargaan “Tokoh Finansial Indonesia 2021” (TFI 2021) yang mengambil tema Sustainability Financing ini dilakukan secara virtual dan dibuka dengan opening speech dari Primus Dorimulu selaku Direktur Pemberitaan Beritasatu Media Holdings dan disiarkan secara langsung di Beritasatu TV pada Rabu, 15 Desember 2021.

Dan dalam kesempatan berbahagia ini FIFGROUP menerima 2 penghargaan sekaligus. Presiden Direktur Margono Tanuwijaya dinobatkan sebagai Tokoh Finansial Indonesia 2021 untuk kategori “Top Executive of Multifinance Company 2021” dan PT Federal International Finance meraih “Multifinance Terbaik 2021” Kategori Aset Di Atas Rp 10 Triliun.

Margono menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya saat menerima penghargaan : “Terima kasih kepada Beritasatu dan tim juri atas perhargaan ini. Semua ini merupakan karya lebih dari 16 ribu karyawan kami. Dan saya mengucapkan terima kasih juga kepada seluruh karyawan FIFGROUP. Masa pandemi ini banyak tantangan bagi FIFGROUP, tidak hanya diawal, namun pertengahan sampai akhir tahun ini, terutama terkait dengan konsumen FIFGROUP yang tersebar di seluruh Indonesia.”

Lanjut Margono, “Pandemi yang terjadi di tahun 2020 memang mempengaruhi bisnis di berbagai industri, namun di awal tahun 2020, sesuai dengan POJK No 11/POJK.03/2020, perusahaan melakukan kebijakan relaksasi untuk konsumen dengan sektor usaha yang memang terdampak langsung oleh pandemi COVID-19, seperti pariwisata, transportasi, perhotelan, perdagangan, dan sebagainya.

Selain itu, kondisi pandemi ini memang mendorong aktivitas digital konsumen, artinya konsumen sudah semakin familiar dengan digital. Hal ini menjadi peluang bagi FIFGROUP dalam melakukan proses operasional secara lebih efektif dan menjangkau konsumen secara lebih luas melalui proses digitalisasi, khususnya dalam adaptasi di era new normal.”

Dalam opening speech-nya, Primus mengatakan : “Penyelenggaraan TFI merupakan ungkapan concern dan respect kami kepada para CEO dan pemimpin perusahaan di Indonesia yang sudah membawa perusahaannya ke level yang lebih baik diukur dari profitabilitas perbaikan kinerja keuangan, masa depan perusahaan dan perhatian terhadap bumi atau lingkungan alam, masyarakat atau lingkungan social dan tata kelola perusahaan yang baik, yang kini dikenal dengan sebutan ESG (Environmental, Social & Governance). TFI tahun ini memilih tema : Sustainability Financing. Kami yakin hanya perusahaan dengan struktur keuangan yang kuat yang mampu bertahan di tengah gelombang krisis ekonomi,” tutur Primus kepada seluruh undangan yang hadir.

Penghargaan ini dinilai oleh para dewan juri yang profesional dan independen berdasarkan kinerja sepanjang tahun 2020-2021. Dewan juri tersebut antara lain Aviliani Pengamat INDEF, Primus Dorimulu Direktur Pemberitaan BeritaSatu Media Holding, Gunawan Tjokro Penasehat Asosiasi Emiten Indonesia, Suheri Ketua Asosiasi Dana Pensiun Indonesia (ADPI), Salyadi Saputra Direktur Utama PT PEFINDO, Kornelius Simanjuntak Ketua Badan Mediasi Asuransi Indonesia, dan Bayu Prawira Hie Sekretaris Jendral Asosiasi Digital Entrepreneur Indonesia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed