by

Polres Rembang Akan Terjunkan 171 Personel Pengamanan Nataru

Rembang, Indonesianews.co.id

Diperkirakan puncak mobilisasi masyarakat saat nataru terjadi pada tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Polres Rembang siapkan sejumlah personel untuk memantau puncak arus balik.

Sejumlah 9 gereja yang menjadi pusat pengamanan Polres Rembang dan 2 pos di perbatasan yang akan di tempatkan dialun-alun Rembang dan Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang.

Pengamanan akan melibatkan sebanyak 171 anggota personil dari kepolisian resort Rembang akan diterjunkan dalam pengamanan di hari Natal dan perayaan tahun baru.

Humas Polres Rembang, Iptu Saefudin mengatakan 171 personil tersebut akan disebar ke wilayah yang akan menjadi titik pemantauan. Tujuan utama adanya pemantauan ini yaitu untuk mencegah penularan virus covid-19 menjelang tahun baru 2022.

“Perkiraan nanti akan di bangun pos pengamanan di delapan gereja di Rembang serta satu gereja di Lasem. Pos perbatasan di Alun-alun Rembang dan Sarang sebagai perbatasan antara Jawa timur dan Jawa Tengah,”ungkap Iptu Saefudin.

Sampai saat ini, Polres Rembang masih terus melakukan rapat koordinasi terkait dengan kegiatan pengamanan dan pemantauan di libur Natal dan tahun baru ini. Sehingga nantinya Ada kemungkinan kegiatan lain selain pengamanan gereja dan di area perbatasan.

“Hari ini masih rapat soal itu, Jadi mungkin minggu depan baru kami bisa menginformasikan lebih detailnya seperti apa,” kata Saefudin.

Sementara itu, perayaan natal di gereja tetap dilakukan sesuai dengan aturan PPKM di masing-masing wilayah. Kabupaten Rembang yang sudah menepati level 2 PPKM, nantinya akan merayakan Natal dengan kapasitas jemaat gereja sebanyak 50%.

Polres Rembang menghimbau kepada masyarakat terutama yang akan melakukan mudik untuk nantinya berkoordinasi melalui bhabinkamtibmas untuk melaporkan mobilisasi yang mereka lakukan. Akan tetapi masyarakat diharapkan untuk tidak melakukan mudik jika memang tidak ada hal yang penting.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik jika Hb memang tidak ada yang penting dan nantinya himbauan ini juga akan kami sampaikan kepada bhabinkamtibmas,” tandasnya. (Trisno/Rbg).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *