Jelang Peringatan Hari Juang Kartika TNI AD Ke 76, 50 Personel TNI Kodim 0720 Rembang Terlibat Aksi Bhakti Sosial Dan Donor Darah

TNI & Polri174 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Sejumlah personel TNI Kodim 0720/Rembang ikut andil dalam kegiatan bakti sosial dan donor darah dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) 2021, di Desa Sendang Kecamatan Kragan kabupaten Rembang, Kamis (9/12/21).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 50 personel dari Kodim 0720/Rembang turut serta mendonorkan darahnya sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan Pjs. Pasiter 0720/Rembang Kapten Cba Juli Eko Triono mewakili Komandan Kodim 0720/Rembang mengatakan, kegiatan donor darah ini sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan dalam menyambut Hari Juang Kartika ke 76.

“Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial Keluarga Besar Kodim 0720/Rembang kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” ujar Pasiter.

Sementara itu, di lokasi pelaksanaan donor darah, Serka Hamzah Babinsa Koramil 14/Sarang yang ikut menjadi pendonor, mengatakan, dengan setetes darah yang disumbangkan, diharapkan dapat menyelamatkan jiwa manusia.
”Insya Allah darah anggota Kodim 0720/Rembang suatu saat akan bisa dimanfaatkan oleh petugas kesehatan untuk membantu masyarakat yang membutuhkannya, saling berbagi pada sesama tidak hanya dalam bentuk materi. Namun bisa juga berbagi setetes darah yang bisa menyelamatkan orang lain.
“Setetes darah kita ini penting dan bisa menyelamatkan orang lain bagi mereka yang membutuhkan,” ucapnya.

Pelaksanaan kegiatan sosial ini berlangsung dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, diantaranya dengan wajib memakai masker, pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir dan menjaga jarak. (Trisno /Pendim Kodim/0720/Rbg).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *