by

Puskesmas Sedan Senilai Rp. 3,296 Miliar Resmi Beroperasi

-Daerah-81 views

Rembang, Indonesianews.co.id

Bupati Rembang Abdul Hafidz didampingi  Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Puskesmas Sedan meresmikan Gedung UPT Puskesman Sedan Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang  Rabu (24/11/2021). Gedung baru dan fasilitas yang memadai diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat lebih baik dan maksimal.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang  Ali Sofi menyampaikan pembangunan gedung  dianggarkan tahun anggaran 2019 melalui skema bantuan keuangan Provinsi Jawa Tengah.  Pagu anggaran senilai Rp. 4 miliar. Namun nilainya kontrak  senilai Rp. 3.296 miliar pelaksanaannya selama 114 hari kerja dan selesai 26 Desember 2019 lalu.

Kemudian awal 2020 Puskesmas ini sudah mulai operasional, khususnya pelayanan  rawat  jalan, persalinan dan administrasi. Sedangkan untuk gedung rawat inap saat ini masih menggunakan gedung lama.

“Sehingga harapan kami kedepannya, lahan yang berada disamping ini, agar bisa terintegrasi menyatu  dengan baik keperuntukannya untuk rawat inap Pukesmas,” harapnya.

Ia berharap dengan selesainya pembangunan gedung Puskesmas ini Operasional pelayanan menjadi lebih baik. Sehingga masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang ada di Puskesmas ini.

“Kami harapkan kepada rekan-rekan yang ada di Puskesmas Jangan hanya berhenti pada gedungnya yang gagah, tetapi betul-betul semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Pada kesempatan itu Bupati Rembang Abdul Hafidz berharap dengan gedung baru dan fasilitas yang memadai dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat lebih baik dan maksimal. (Trisno/Rbg).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed