by

Pemkab Rembang Bersama Dinsos PPKB Menggelar Peningkatan SDM Pendamping PKH

-Daerah-8 views

Rembang, Indonesianews.co.id

Pemkab Rembang bersama Dinsos PPKB menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Pendamping PKH.

Sebanyak 133 Pendamping PKH hadir di Pollos Hotel Rembang. Senin (22/11/2021).

Program keluarga harapan menjadi salah satu agenda di setiap periode oleh Dinas Sosial PPKB Kabupaten Rembang. Dimana permasalahan yang berkaitan dengan PKH selalu ada setiap tahunnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Rembang, PLT Kepala Dinsos PPKB, serta narasumber yang berasal dari praktisi dan wakil DPRD kabupaten Rembang.

Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 pagi tersebut dihadiri oleh 133 pendamping PKH, 8 orang dari Dinsos PPKB, dan 2 orang koordinator lapangan.

“Acara peningkatan kapasitas SDM Pendamping PKH ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan SDM pada PKH, mengeksplor permasalahan yang ada serta berusaha untuk menemukan solusinya” ungkap Agus Salim, PLT Dinsos PPKB Kabupaten Rembang dalam laporannya.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz dalam sambutannya mengatakan permasalahan kemiskinan bukan hanya terjadi di negara kita, akan tetapi juga terjadi di negara lain bahkan negara maju sekalipun.

“Kami selalu mengusahakan agar masyarakat itu hidup dengan layak. Karena layak hidup kan belum tentu hidup dengan layak” kata Abdul Hafidz dalam sambutannya.

Sementara itu, data yang disampaikan Abdul Hafidz dalam acara tersebut, per hari ini ada 34.162 penerima PKH yang harus diberikan bantuan serta pendampingan. Dia menyampaikan, bahwa pendamping PKH harus bekerja keras agar keluarga yang mereka tidak hanya mengandalkan bantuan pemerintah.

Di akhir sambutannya, Bupati berharap acara yang akan diisi oleh Wakil DPRD Kabupaten Rembang dan seorang Praktisi tersebut dapat berjalan lancar. Pendamping PKH juga dapat menyerap serta menyalurkan ilmunya untuk keluarga yang mereka dampingi. (Trisno/Rbg).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed