by

Chash Program Ketua Umum Baru KEBUGIS

Jakarta, Indonesianews.co.id 

Senin sore, 22 November 2021, waktu kota Hartford, Connecticut, USa, saya ditelepon selama hampir 2 kali 60 menit atau 2 jam oleh Ketua Umum Baru PB KEBUGIS (Keluarga Bugis Sidenreng Rappang), Bapak H. Mashur Bin Mohammad Alias, S.H., M.Si. Saya mendengar beberapa penggalan dinamika yang terjadi di sela-sela Musyawarah Besar Pertama KEBUGIS, 20-21 November 2021 di hota Kartika Chandra Jakarta.

Saya bertanya, mendengar, dan mencatat program unggulan atau gebrakan pertama (chash program) Ketua Umum baru saya. Beliau di ujung telepon, Kelapa Gading, Jakarta menyebutkan bahwa ia bersama empat anggota formatur lainnya segera akan mengadakan rapat untuk menentukan bentuk struktur dan mengisi nama-nama pengurus yang kapabel di bidangnya masing-masing. Dilanjutkan dengan pengajuan Surat Keputusan (SK) kepada BPP KKSS dan pelantikan di Jakarta.

Setelah Pelantikan, kami merencanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di kota Parepare, dilanjutkan Bakti Sosial di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Sidrap. Kami akan bekerjasama dengan Pemda Sidrap, Palang Merah Indonesia (PMI), dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Seluruh biaya yang timbul dari kas PB KEBUGIS, kami tidak mengedarkan proposal, kata Mashur.

Ketika saya tanya bentuk program unggulan lainnya, Mashur hanya menjawab dengan nada merendah, “tunggu tanggal mainnya Dinda. Kami akan mulai membentuk KEBUGIS seperti kaca yang bening, semua pengurus dapat berkaca agar dapat melihat dirinya. Semua potensi yang ada akan kita rangkul dan satukan dalam rumah besar kita, KEBUGIS”, pungkas Ketua Umum Baru.

Saya dari jauh, 21 jam terbang dari Cengkareng, Jakarta ke bandara John F. Kennedy, New York, ikut mendoakan Bapak Mashur Bin Mohammad Alias, Ketua Umum PB KEBUGIS sehat selalu, dan sukses memimpin dan mewariskan banyak kebaikan kepada Pengurus dan Warga KEBUGIS. Semoga.

M. Saleh Mude

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed