by

Hijaukan Gunung Semar, Babinsa Membuat Lubang Penghijauan

Rembang, Indonesianews.co.id

Sebagai upaya untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, seluruh Babinsa Koramil 05/Bulu yang dipimpin oleh Kapten Inf Budi Santoso bergerak melakukan gotong royong pembuatan lubang penghijauan lahan hutan yang bertempat di wilayah perhutani Mantingan lereng pegunungan Semar Dukuh Ngiri desa Sendangmulyo Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang. Senin, (22/11/2021).

Danramil Bulu Kapten Inf Budi Santoso berharap hubungan sosial dan kerjasama antara warga, pemerintah kecamatan, Desa dan TNI khususnya Babinsa dapat selalu terjalin dengan baik dan erat. Diharap dengan begitu kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat tercipta demi kondusifitas wilayah ungkap Danramil.

“Penghijauan di pegunungan tersebut bertujuan untuk menghijaukan gunung Semar, resapan air serta memelihara sumber mata air. Ini untuk mengantisifasi banjir serta memberikan kekuatan tanah dalam menahan resapan air agar tidak terjadi longsor,” ungkap Danramil Bulu.

“TNI berasal dari rakyat dan akan selalu manunggal dengan rakyat. Tugas pokok TNI selain melakukan operasi militer perang juga melaksanakan operasi militer selain perang, di antaranya turut serta membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam rangka mempercepat pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat,” tutur Kapten Inf Budi.

Untuk pelaksanaan penanaman pohon akan dilaksanakan pada tanggal 3-5 Desember 2021 dengan jumlah 15 ribu pohon, ” tutup Pjs. Pasiter Kodim 0720/Rembang Kapten Juli Eko Triono.( Trisno /Pendim 0720/Rembang)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed