Polres Rembang Gelar Operasi Zebra Candi 2021

TNI & Polri137 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Kepolisian Resor (Polres) Rembang Jawa Tengah menggelar Operasi Zebra Candi 2021 yang ditandai dengan Gelar Pasukan yang dipimpin Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K di Halaman Mapolres Rembang Senin (15/11/2021).

Operasi ini bakal digelar selama 14 hari, resmi dimulai hari ini Senin 15 November dan akan berakhir 28 November mendatang.

Kapolres Rembang yang membacakan amanat Kapolda Jateng mengatakan pada pelaksanaam Operasi Zebra Candi 2021 ini, tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas semata. Akan tetapi pelaksanaan kegiatan diarahkan pada pola preemtif dan preventif berupa tindakan simpatik dan humanis dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri.

“Agar selalu mengedepankan prinsip keselamatan dan keamanan personel dengan berpedoman pada standar operasional prosedur yang telah ditatapkan,” katanya.

Kapolres juga menekankan, kepada anggota yang bertugas di lapangan untuk bertindak secara tegas namun tetap humanis terhadap setiap pelanggaran hukum lalu lintas yang dapat menimbulkan gangguan Kamseltibcar lantas.

“Utamakan keamanan dan patuh dengan berpedoman pada standar operasional prosedur dan tetap patuhi Prokes dalam menjalankan tugas,” tandasnya.

Ia juga berpesan agar personel dilapangan mengoptimalkan operasi ini yang dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi, serta waspada dan tetap menjaga keselamatan diri dalam melaksanakan tugas.

“Bertindak secara tegas namun tetap humanis, serta tetap patuhi protokol kesehatan covid-19 serta jaga kesehatan diri masing-masing dalam setiap pelaksanaan tugas,” pungkasnya. (Trisno/Rbg).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *