by

Karja Bakti Koramil 03/ Sulang, Membangkitkan Kembali Sikap Gotong-Royong

Rembang, Indonesianews.co.id

Kemanunggalan TNI bersama rakyat dan upaya membangkitkan budaya gotong-gotong yang belakangan tergerus melalui kegiatan karya bakti.

Kali ini, sejumlah 6 orang personel TNI Koramil 03/ Sulang berbaur bersama 20 orang warga masyarakat berbaur melaksanakan Karya Bakti pengecoran Mushola di Desa Glebeg RT 03/02 Kecamatan Sulang Kabupaten Rembang. Sabtu (23/10/2021).

Danramil 03/Sulang Kapten Infantri Wardiyana mengatakan tujuan kerja bakti ini agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat dan menciptakan sikap gotong – royong yang sudah mulai luntur di tengah masyarakat.

“Agar timbul hubungan yang baik masyarakat dengan TNI dan membangkitkan kembali budaya gotong – royong di wilayah Sulang,” kata Danramil Kapten Infantri Wardiyana kepada Indonesianews.

Ia mengatakan setiap ada kegiatan masyarakat mau menerima karena kegiatan kerja bakti ini dinilai masih relevan diterima oleh masyarakat Sulang.

Danramil menjelaskan wilayah teritorial Koramil 03/ Sulang di Kecamatan Sulang ada 21 desa. Dengan pembagian sebelah utara Desa Pedak perbatasan dengan Desa Besi Kecamatan Rembang.
Sebelah selatan Desa Kemadu berbatasan dengan Desa Jukung Kecamatan Bulu
Sebelah Timur berbatasan dengan Desa Banyurip Kecamatan Gunem.
Sebelah Barat berbatasan Desa Tanjung dengan Desa Lambangan Wetan Kecamatan Bulu.

Langkah untuk menekan Kamtibmas masalah Covid-19 yang masih Tren kita tetap melaksanakan 5 M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun air mengalir, menjaga jarak, mengurangi mobilitas tinggi dan menghindari kerumunan.

Untuk menghindari kerawanan pangan melaksanakan MK-RPL menanam sayuran dan warung hidup di lingkungan Koramil

“Bahaya kekeringan membuat biopori untuk resapan air menyalurkan bantuan air bersih ke desa yang mengalami kekeringan dan menyarankan pembuatan embung,” jelas Danramil.

Evaluasi
selama ini kegiatan di bidang teritorial Koramil 03 / Sulang semua kegiatan dapat di laksanakan dengan baik berkat komunikasi kordinasi dan sosialisasi dengan baik dengan instansi terkait,” tandasnya. (Trisno/Rbg).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed