by

RSUD dr R Soetrasno Rembang Sisakan 2 Pasien Covid-19, Itu Pun Baru di Curigai Ada Gejala

-Daerah-1 views

Rembang, Indonesianews.co.id

Sejumlah rumah sakit rujukan penanganan pasien COVID-19 di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, mulai menonaktifkan beberapa ruang isolasi COVID-19, menyusul mulai berkurangnya pasien terpapar virus corona yang dirawat di rumah sakit.

Direktur RSUD dr.Soetrasno Rembang, dr.Agus Setyo Hadi, di Rembang, sejak hari ini, Kamis (21/10/2021) saat di temui di ruangannya mengatakan ruang isolasi, di ruang Melati, Flamboyan dinonaktifkan sebagai ruang isolasi penanganan pasien COVID-19, menyusul mulai berkurangnya jumlah pasien virus corona.

Sementara total tempat tidur untuk isolasi pasien COVID-19 awalnya mencapai 300 an tempat tidur yang tersebar di beberapa ruangan. Dan selama COVID- 19 dari 300 tempat tidur ada 230 an dijadikan ruang COVID- 19 dwngan segala kelengkapannya yang di jadikan ruang COVID-19,” ucap Direktur RSUD dr R Soetrasno Rembang.

Karena banyak ruang isolasi yang kosong, akhirnya ruang isolasi Melati, Flamboyan dengan kapasitas 10 tempat tidur dinonaktifkan

“Ruang isolasi yang dinonaktifkan selanjutnya dilakukan sterilisasi dan nantinya bisa untuk pelayanan pasien umum non-COVID-19,” terang Agus

Untuk sementara jumlah pasien yang ditangani rumah sakit memang masih sedikit karena hanya 130 pasien dari total kapasitas tempat tidur. Masyarakat dimungkinkan masih khawatir untuk menjalani perawatan di rumah sakit di masa pandemi ini.

Penurunan pasien COVID-19 yang dirawat di RSUD dr R Soetrasno tercatat sejak pertengahan Agustus 2021, karena sebelumnya bisa mencapai 100-an pasien COVID-19 berikutnya mulai menurun dan sekarang hanya dua orang, itu pun baru di curigai ada gejala.

Menurutnya, ada dua orang pasien yang konfirmasi positif Covid-19 dan masih menjalani perawatan, itu pun baru dicurigai ada gejala, menunggu hasil Opservasi. Sebelumnya 1 ruangan isolasi digunakan untuk 10 pasien konfirmasi positif Covid-19.

Agus menghimbau agar masyarakat senantiasa mentaati dan mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan air bersih. Agar diri kita dan keluarga terhidar dari COVID- 19.(Trisno/Ag).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed