Pejuang Logistik, TMMD Regional 112 di Desa Trembes

TNI & Polri107 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Keberhasilan pelaksanaan TMMD Regional 112 di Desa Trembes Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang lalu, tak bisa dilepaskan peran kaum Ibu -Ibu Persip Candra Kirana.

Adalah Nyonya Asih Donan Wahyu Sejati, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang 41 Kodim/ 0720 Rembang yang menggerakkan anggotanya bersama warga desa bekerjasama menyiapkan logistik bagi personel TNI dan masyarakat yang tengah mengerjakan proyek pembangunan fisik program TMMD Regional 112.

Nyonya Asih mengatakan berawal dari postingan dari instagram yang diposting oleh dinas, sehingga muncul rasa kekeluargaan, rasa penghargaan yang setinggi-tingginya, bahwa mereka adalah suatu bagian dari keluarga besar kita, keluarga besar Kodim Rembang, karena kita sama-sama dari angkatan darat.

“Berawal dari situ muncul kepedulian kami untuk membantu logistik (konsumsi red). Adanya logistik itu sama dengan kemakmuran. Makanya kami kadang memasak sendiri kadang membeli,” ungkapnya.

Dalam 3 hari sekali kami selalu drop makanan. Sehari itu bisa 7 sampai 8 jenis makanan kue atau apapun itu, ya kita datang langsung lokasi,” tambahnya.

Asih mengungkapkan dukungan kaum ibu – ibu warga masyarakat di Desa Trembes cukup tinggi. Mereka saling mensuprot layaknya satu keluarga. Mulai dari
menyiapkan makanan bahkan sampai makan bersama, sungguh luar biasa.

Ternyata mereka ingin kita ini datang, layaknya sebagai satu bagian dari sebuah keluarga. Jadi tidak ada perbedaan bahwa kita ini menyatu dengan masyarakat yang bergotong – royong untuk membangun apa yang telah di programkan dalam program TMMD.
(Trisno/Rbg).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *