Aktivitas Pagi Satgas TMMD di Desa Trembes

TNI & Polri211 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Sebelum memulai aktivitas, beginilah kegiatan di pagi hari satgas, dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 112 Tahun 2021 yang digelar di Desa Trembes, Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang.

Nampak anggota TNI bercengkrama dengan warga bahkan sarapan pagi bersama. Hal itu dilakukan sebelum memulai aktivitas pengerjaan jalan, pembareman jalan, dan pengecatatan rumah tidak layak huni (RTLH). Rabu (13/10/2021)

Suasana keakraban ditunjukan oleh prajurit yang mengikuti TMMD di wilayah Kodim 0720/Rembang ini. Makan bersama secara rutin ini bertujuan untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah terwujud bersama masyarakat dan juga sebagai sarana komunikasi dalam TMMD.

Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Prajurit TNI personel Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar.

Sementara itu Kepala Desa Trembes ( Edi Istyanto ) mengatakan, kebersamaan tersebut untuk semakin mendekatkan TNI dengan rakyat.

“Sebuah kehormatan bisa makan bersama anggota Satgas TMMD di rumah warga, karena hal seperti ini jarang bisa terjadi dan ini merupakan sebuah momen yang tidak bisa terlupakan.” ucapnya. (Trisno/Pendim/0720/ Rembang).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *