TMMD 112, Kopi Sebagai Penyemangat Kerja

TNI & Polri161 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

TMMD Reg ke 112 Kodim 0720/Rembang di gelar di Desa Trembes Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang. Anggota Satgas TMMD ke 112 tahun 2021 Kodim 0720/Rembang, benar-benar tidak ingin ada jarak dengan warga Desa Trembes Kecamatan Gunem. Terlihat satgas TMMD dan warga minum Kopi bersama di rumah Bapak Ngadimin, sebelum mereka mau melaksanakan kerja dilokasi TMMD.

“Salah satu adat warga Trembes yang tidak bisa dihilangkan sebelum kerja dilakukan sarapan dan minum Kopi bersama,” ujar Ngadimin, warga Trembes.

Anggota Satgas TMMD, Sertu Rohmat dan Serda Teguh, bangga karena dapat belajar hidup bermasyarakat mendapatkan pengalaman dan pengetahuan tersendiri. “Dengan ikut menyelami kehidupan setiap penduduk di desa akan terjalin hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya, ini menjadi roh dari kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tuturnya. Sabtu (09/10/2021)

Untuk itu dalam TMMD Satgas selalu berbaur bersama warga dalam setiap kegiatan. Sebelum memulai pekerjaan sarapan pagi dan minum Kopi bersama, menjadikan ikatan batin tersendiri. “Rasa senang dan bersyukur bisa saling kenal, makan bersama sehingga menambah kekeluargaan dengan bapak-bapak Tentara,” ujar Ngadimin. (Trisno/Pendim/0720/Rembang).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *