Serdadu Bantu Warga Angkat Rumput

TNI & Polri183 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Satgas dalam kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 112 di Desa Trembes, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang, tidak hanya mengerjakan pembangunan fisik, bahkan dalam hal sosial termasuk membantu warga mengangkat rumput juga dilakukan.

Saat ini, kegiatan TMMD audah memasuki hari ke 20, semangat gotong-royong warga dengan Prajurit TNI semakin tercipta. Warga Desa Trembes mayoritas adalah petani dengan kehidupan sederhana.

Warga dalam aktivitas mencari rumput untuk pakan ternak. Prajurit TNI yang menmpati rumah milik warga membantu mencarikan dan mencari rumput untuk keperluan pakan ternak.
Seperti yang dilakukan oleh Kopda Haryono anggota Yonif 410 yang tergabung dalam Satgas TMMD KE 112 di Desa Trembes, di sela sela kegiatannya masih membantu mengangkat rumput untuk digunakan sebagai pakan ternak. Jum’at (08/10/2021)

Setiap harinya oleh warga setempat Kabul (50).

Kabul mengatakan, setiap hari anggota TNI ini selain bekerja membuat jalan juga membantu kami mencari rumput dan mengangkatnya sampai kekandang.

“TNI tidak hanya membantu mengangkat rumput, tapi dipagi hari kadang mereka juga menyapu halaman dan memberikan makan sapi ternak sebelum bekerja pembuatan jalan” ucapnya. (Trisno/Pendim/0720/Rembang).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *