Berkah TMMD, Menuju Kebun Jadi Lancar

TNI & Polri166 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Dampak yang dirasakan oleh warga Desa Trembes terkait pembangunan jalan makadam yang dilakukan TNI dan seluruh warganya melalui TMMD Kodim Rembang sudah mulai dirasakan warga.
Salah satunya adalah Sirin (55) tani yang beralamatkan di Desa Trembes Rt. 02 Rw. 02.
Saat bertatap muka waktu berpapasan dengan, Satgas TMMD di jalan desa yang dibangun. Sirin sudah mulai membayangkan bahwa jika jalan tersebut selesai, tentunya harga panennya tidak akan dibeli lagi dengan harga yang murah.
Ini dikarenakan biaya angkut panen akan lebih murah lagi, sehingga dirinya bisa lebih memangkas biaya angkut panen. Otomatis keuntungan hasil buminya akan lebih baik lagi.
Selain menanam padi, jagung dan pisang, ia sehari-harinya juga mencari pakan ternak kambing dan melewati jalan tersebut. “Saya merasa sangat terbantu jika jalan ini nanti jadi, maka saya akan ikut gotong-royong sekuat tenaga,” ungkapnya. Rabu (06/10/2021)

Menurutnya, selama ini karena jalan rusak dan hanya setapak, untuk mencari pakan ternaknya dia harus berjalan kaki, itupun akan akan lebih susah manakala musim penghujan. ”Sekali lagi, saya mengucapkan banyak terimakasih. Bukan hanya saya saja, melainkan banyak warga yang terbantu dengan pembangunan jalan yang sedang dilakukan saat ini,” ucapnya di lokasi TMMD. (Trisno/Pendim/0720/Rembang).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *