by

Peringatan G30S Pangdam Jaya Pimpin Rombongan Ziarah dan Tabur Bunga Di Makam Pahlawan Revolusi

Jakarta, Indonesianews.co.id 

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., memimpin rombongan ziarah dan tabur bunga dalam rangka mengenang jasa-jasa para Pahlawan Revolusi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Utama, Jl. Kalibata Jakarta Selatan, Kamis (30/9/2021).

Adapun kegiatan ziarah dan tabur bunga ini diawali dengan rombongan melaksanakan upacara penghormatan yang dipimpin Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., dan peletakan karangan bunga/florist di tugu peringatan.

Pangdam Jaya diikuti rombongan kemudian melaksanakan tabur bunga yang diikuti pejabat lainnya, beberapa makam pahlawan revolusi diantaranya Jenderal Besar A.H. Nasution dan Jenderal Ahmad Yani, merupakan tujuan dalam ziarah tersebut. Dalam prosesi ziarah dan tabur bunga ini, semua mendoakan agar arwah para pahlawan revolusi diberikan tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin Budi Saputra dalam keterangan persnya menjelaskan, “Ziarah dan kegiatan tabur bunga ini bertujuan untuk mengenang momentum peristiwa silam yang terjadi pada tahun 1965, dimana para pahlawan Revolusi gugur dalam mempertahankan Pancasila sebagai Dasar Negara. Oleh karena nya maka sepatutnya bagi generasi penerus TNI, dalam hal ini Kodam Jaya memperingati hari yang bersejarah ini, termasuk besok setiap tanggal 1 Oktober ditetapkan sebagai hari Kesaktian Pancasila “.

Acara ziarah dan tabur bunga ini juga diikuti oleh Kasdam Jaya Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., Danrem 051/Wkr, Danrem 052/Wkr dan para Asisten Kasdam Jaya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed