by

Penyuluhan Pertanian Kembali Diberikan Dalam TMMD Reg-112 Kodim 0720/Rembang

Rembang, Indonesianews.co.id

Untuk yang kedua kalinya Dinas Pertanian Kab. Rembang memberikan penyuluhan kepada warga msyarakat Ds. Trembes, Kec. Gunem, Kab. Rembang, terkait pertanian dalam rangka mengisi kegiatan sasaran Non fisik program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke-112 Kodim 0720/Rembang, yang sedang berlangsung di Desa Tersebut.

Penyuluhan kali ini dengan Tema lanjutan yaitu “Penyuluhan peningkatan pendapatan Petani”, sebagai Narator atau pengisi materi Joko Priyono A. Md., dihadiri oleh Poktan, Gapoktan serta turut didampingi Kades Trembes Edy Estyanto langsung. Kamis (30-09-2021).

Dalam penyuluhannya itu Joko mengatakan, “Sebenarnya bidang Pertanian adalah salah satu bidang yang bisa kita kembangkan dengan lebih baik lagi untuk mendapatkan peluang usaha dalam menambah pendapatan ekonomi keluarga, karena Indonesia seperti yang sudah diketahui bersama beriklim Tropis dan pernah berhasil menjadi Negara Agraris”.

“Saya harap, para petani agar bisa lebih meningkatkan Komunikasi dan Interaksi dengan PPL setempat, sehingga terjalin kerjasama yang baik dan mendapatkan Solusi yang terbaik”, tambahnya.

“Apabila semua sudah berjalan dengan baik saya rasa kita untuk menganalisisnya juga mudah”, jelasnya lebih lanjut.

“Saya sangat berharap kalangan pemuda atau generasi Milineal kita, termasuk di Desa Trembes ini, tertarik dan peduli dalam pengembangan Sektor Pertanian, karena biasanya yang muda-mudalah yang lebih Inovatif dan Kreatif, tetapi yang saya lihat disini belum ada pemuda-pemuda kita sepertinya yang terlibat”, tutupnya. (Trisno/Pendim/0720/Rembang).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed