by

Satgas TMMD Menjadi Pelopor Membantu Kesulitan Rakyat

Rembang, Indonesianews.co.id

Memasuki hari ke sebelas (11) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112 Kodim 0720/Rembang tahun 2021 hingga minggu 26-09-2021 berlangsung, sudah banyak kegiatan yang di lalukan baik capaian sasaran fisik dan non fisik.

Dalam keseharian para prajurit tersebut juga melaksanakan kegiatan non fisik yang tidak ditargetkan, akan tetapi berguna pula bagi masyarakat Desa Trembes yaitu membantu warga mengatasi kesulitan sehari-hari, yang juga termasuk dalam pengamalan 8 wajib TNI. Banyak kegiatan yang di lakukan anggota Satgas salah satunya dengan membantu mengangkatkan Rumput Romli (43) warga RT 02 RW 04 orangtua yang kesulitan dalam mengangkat rumput karena tangannya memang ada sakit bawaan atau cacat.

Yang Kami lakukan di sini dalam berbagai banyak hal untuk menambah manfaat yang bisa dirasakan oleh warga masyarakat sehari-hari, khususnya warga Desa Trembes.

Perilaku anggota Satgas TMMD tersebut merupakan wujud nyata pengamalan 8 Wajib TNI di lapangan, terutama poin ke-delapan, yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Sudah menjadi jiwa seorang prajurit TNI. (Trisno /Pendim/0720/Rembang).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed