by

Kolonel Arh Herwin: Program Fisik TMMD Ke-112 Perbaiki RTLH Milik Nenek Halimah (75)

Depok, Indonesianews.co.id

Sejak kehadiran Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 112 di wilayah Kodim 0508/ Depok telah tampak banyak perubahan terutama di lokasi sasaran fisik.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengatakan sasaran fisik pada program TMMD Ke 112 bukan hanya melaksanakan perbaikan jalan tetapi ada beberapa sasaran pekerjaan fisik lainnya yang membawa kebahagiaan bagi masyarakat di lokasi TMMD, diantaranya memperbaiki Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Nenek Halimah (75 tahun) bertempat di kawasan RT01/05, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Rumahnya diperbaiki melalui program TMMD ke 112 Tahun 2021, dimana sangat terlihat rumah yang sebelumnya mengalami kerusakan, kini diperbaiki sehingga saat ini tampak menjadi layak huni, kata Kapendam Jaya saat ditemui di kantornya Mapendam Jaya Cililitan-Jaktim, Selasa (21/9/2021)

Ketika ditemui wanita lanjut usia (Lansia) yang kemudian diketahui bernama Halimah, sedang hendak mengajak kaki berangkat mengaji di sekitar perkampungan Kampung Pulo, Kelurahan Pengasinan. Nenek
Halimah ditemani anaknya Alil Murtamat (45 tahun) mengungkapkan merasa sangat bahagia bercampur haru, dimana rumahnya lberukuran 3,5 meter persegi x 12 meter persegi yang sudah tidak layak huni, kini diperbaiki melalui program TMMD Ke-112, ungkap Nenek Halimah

“Saya bersyukur dan terimakasih,” ujar Halimah dengan suara parau. Namun, putranya Alil menambahkan atas nama keluarga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan rumah orang tuanya, baik itu dari TNI melalui program TMMD, termasuk pemerintah Kota Depok.

“Alhamdulillah keluarga saya bersyukur atas perbaikan rumah orangtua, semoga yang mengerjakan rumah sukses, sehat, berkah,” ucapnya.

Di lokasi perbaikan RTLH, Pasiter Kodim 0508/ Depok Mayor Inf Ibrahim mengatakan, pengerjaan rumah Nenek Halimah dikerjakan saat pra TMMD, sehingga pembangunannya mendekati rampung, jelas Pasiter.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed