by

Selayang Pandang Dibalik Rutinitas Pekerjaan TMMD

Rembang, Indonesianews.co.id

Kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke-112 Kodim 0720/Rembang yang saat ini sedang berlangsung di Desa Trembes, Kec. Gunem, Kab. Rembang, tampaknya setiap Momentumnya benar-benar bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para anggota Satgas, baik disaat bekerjasama dalam kegiatan Karya Bhakti maupun sebelum dan seusai melaksanakan pekerjaan TMMD.

Tak biasanya memang anak-anak kecil di Desa tersebut dalam kesehariannya bertemu, berkumpul dan bermain bersama dengan TNI, seperti yang dilakukan oleh Serda Heriyadi salah satu anggota Satgas meluangkan waktu sejenak sebelum berangkat ke lokasi TMMD bermain bersama anak-anak dan terlihat sedang menolong dan membantu mengambilkan buah Kersen (Talok) untuk diberikan kepada anak-anak tersebut. Senin (20-09-2021).

Suntari seorang ibu dari salah seorang anak tersebut mengungkapkan, ”Saya juga heran kok anak saya berani bermain sama pak Tentara seperti temannya sendiri seperti itu, mungkin pak Tentaranya hatinya memang tulus ya, jadi anak-anak tidak takut”.

“Dan saya pun kaget juga heran, anak saya yang masih berusia 2.5 tahun itu malah mau ikut dengan pak Tentara ke tempat pembangunan jalan, ya saya larang lah nanti malah mengganggu pekerjaan, nangis ya biarlah, paling juga sebentar”, bebernya.

Terakhir Suntari menjelaskan, ” Untung pak Tentaranya juga pintar merayu, anak saya diajak ke tempat pembuatan jalan sebentar naik motor dan dibelikan jajanan, ya akhirnya tidak jadi nangis berkepanjangan anak saya”. (Trisno/Pendim/0720/Rembang).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed